Berita Malaka

Bank NTT Hadir di Bo'as, Yohanis Landu Praing Sebut Ini Mendukung Program Pemda Malaka

Kita akan terus bekerja keras dan sudah menyiapkan penjamin pembelian atau penyalur (Offtaker) kepada para pelaku usaha mikro.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
DIREKTUR - Direktur Dana & Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, dan didampingi Kepala Bank NTT Cabang Betun Yuan Nerda A Taneo saat memberi keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di halaman depan Kantor Cabang Fungsional Bank NTT Bo,as, Desa Dirma, pada Kamis 11 Agustus 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing mengatakan, hadirnya Kantor Cabang Fungsional Bank NTT di Bo,as Desa Dirma, Kecamatan Malaka Timur, yang baru diresmikan ini sangat mendukung  program prioritas Pemda Malaka

Menurut Yohanis, hadirnya Bank NTT khususnya di masyarakat Bo,as Kecamatan Malaka Timur ini tentu akan memberi dampak positif. Sebab pihaknya sebagai perantaraan langsung untuk menghimpun dan menyalurkan kredit.

"Menyalurkan kredit kepada seluruh masyarakat termasuk tani atau nelayan, ini yang dinamakan program Kredit Merdeka sebagai upaya mempermudah masyarakat untuk kredit di Bank NTT," katanya.

Baca juga: Buktikan Pariwisata Tumbuh, Bank NTT Hadirkan Komisaris BPD se-Indonesia Timur

Dikatakannya, program Kredit Merdeka dari Bank NTT ini mempermudah para pelaku usaha mikro yakni tenun ikat, petani, dan nelayan. Sementara Program Tanam Jagung Panen Sapi (PTJPS) itu juga melalui Kredit Merdeka ini.

"Kita akan terus bekerja keras dan sudah menyiapkan penjamin pembelian atau penyalur (Offtaker) kepada para pelaku usaha mikro. Ini bagian dari misi Bank NTT yaitu menggali sumber potensi daerah untuk kesejahteraan dari Pemda untuk masyarakat," tandasnya.

Ditambahkannya, kesiapan dari Bank NTT sudah siapkan offtaker hasil petani lokal dan sejalan dengan visi-misi Pemerintah. "Ini terkait transformasi sektor pangan, khususnya sektor pertanian, melalui peningkatan inklusivitas dan kesejahteraan petani lokal," ucapnya.

Dalam acara peresmian ini juga dirangkai dengan penyerahan CSR kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malaka yang diterima oleh Ketua TP PKK drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, dengan nilai sebesar Rp 64.000.000 untuk Pelatihan Pangan Lokal (PPL).

Sementara Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, Kantor Cabang Fungsional Bank NTT Boas ini hadir untuk mendekatkan pelayanan dengan masyarakat di beberapa kecamatan terdekat salah satunya di kecamatan Malaka Timur ini.

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata Dampingi Juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022

Menurutnya, hadirnya Kantor Cabang Fungsional ini, lebih mempermudah untuk segala urusan masyarakat yang ada di Kecamatan Malaka Timur (Matim) dan juga beberapa Kecamatan terdekat lainnya.

"Kita sangat mendukung karena tentu ini membantu mempermudah masyarakat. Dan yang kita inginkan dalam segala urusan masyarakat terkait kredit di perbankan lebih dipermudah," katanya.

Bupati yang bergelar doktor hukum ini apresiasi Bank NTT Cabang Malaka atas kerjasamanya yang baik dalam mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka.

"Saya sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Malaka Kim Taolin, sangat berharap untuk kerjasama yang baik ini, tentunya telah diresmikannya Kantor Cabang Fungsional Bank NTT semoga ramah dalam pelayanan untuk seluruh masyakarat Malaka," tambahnya.

Hadir dalam acara peresmian kantor Cabang Fungsional Bank NTT Boas, Ketua Dekranasda Malaka/TP PKK, drg. Maria Martina Nahak, Direktur Dana & Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, SE,.MM, Kepala Bank NTT Cabang Betun, Yuan  N.A.Taneo, S.E., M.Si, Kepala Bank NTT Cabang Soe, Irene Isabela Olin, bersama pimpinan OPD Kabupaten Malaka. (*)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved