Berita NTT

Buktikan Pariwisata Tumbuh, Bank NTT Hadirkan Komisaris BPD se-Indonesia Timur

Sebagai Bukti pariwisata bertumbuh, PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (PT BPD NTT) hadirkan komisaris BPD se-Indonesia Timur

Editor: Ferry Ndoen
FOTO: HUMAS BANK NTT
SEMINAR - Kegiatan Seminar Nasional ini dihadiri juga oleh semua Dewan Komisaris (Dekom) dari seluruh BPD di Indonesia, dari wilayah Barat, Tengah dan Timur dengan tema “Memahami Kinerja Keuangan Sebagai Komponen Rentabilitas dan Permodalan Dalam Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB)” pada Kamis 4 Agustus 2022.       

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Sebagai Bukti pariwisata bertumbuh, PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (PT BPD NTT) hadirkan komisaris BPD se-Indonesia Timur pada Kamis,(4/8/2022).

Adapun kegiatan itu berlangsung di salah satu aula milik Sudamala Hotel and Resort Labuan Bajo yang berlangsung pada Rabu, 3 Agustus 2022 pagi hingga Kamis, (4/8/2022).

Beberapa hari terakhir, publik disajikan informasi-informasi mengenai lockdown terhadap pelayanan kepariwisataan di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Beredar video-video dan link-link informasi yang mengganggu publik seolah-olah tempat wisata super premium itu sudah tutup dan ibarat kota mati.

Ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Di tengah gempuran framing negatif, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) menjadi tuan rumah sebuah kegiatan menarik, yang berlangsung di Labuan Bajo. Kegiatan ini melibatkan sejumlah komisaris BPD se-Indonesia Timur.

Pada Kamis (4/8/2022), sejumlah trip pariwisata di Labuan Bajo mulai dibuka dan tourist mulai mengunjungi pulau-pulau yang menjadi destinasi wisata di Manggarai Barat. Pihak panitia melaporkan latar belakang acara Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembagunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPDSI) di Labuan Bajo. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan FKDK BPDSI wilayah timur dan sesuai program kerja FKDK Wilayah Timur tahun ini ditetapkan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan Seminar Tahunan, sehingga secara otomatis Bank NTT ditetapkan sebagai tuan rumah. 

Kegiatan Seminar Nasional ini dihadiri juga oleh semua Dewan Komisaris (Dekom) dari seluruh BPD di Indonesia, dari wilayah Barat, Tengah dan Timur dengan tema “Memahami Kinerja Keuangan Sebagai Komponen Rentabilitas dan Permodalan Dalam Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB)”.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dalam sambutannya, lebih menekankan tentang transformasi digital sebuah bank. Bank NTT pun terpanggil untuk melakukan transformasi itu secara total untuk menjawab tuntutan jaman. 

"Kita awalnya mengalami dinamika yang luar biasa tetapi kita terus menciptakan energi sehingga Bank NTT mampu bertransformasi secara total ” Tegas Alex dalam Seminar Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Seluruh Indonesia Wilayah Timur ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved