Berita Kabupaten TTU

Gelar Raker Bersama Para Kepala Desa di Kabupaten TTU, Begini Pesan Gubernur NTT

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan pesan penting saat rapat kerja bersama seluruh kades di Kabupaten Timor Tengah Utara

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
RAKER - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati TTU, Wakil Bupati TTU, Forkopimda Kabupaten TTU dan para kepala desa se Kabupaten TTU, Selasa, 9 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan pesan-pesan penting saat menggelar rapat kerja bersama seluruh kepala desa di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Rapat Kerja yang dihadiri oleh Bupati TTU, Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, Forkopimda Kabupaten TTU dan pimpinan OPD ini berlangsung di Aula Biinmafo, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam arahannya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, kehadiran Gubernur NTT ke Kabupaten Timor Tengah Utara atas permintaan Presiden Jokowi agar Gubernur melakukan konsolidasi berkaitan dengan kondisi dunia yang semakin tidak menentu.

Konsolidasi tersebut disampaikan karena berdasarkan informasi yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa sebanyak 60 Negara akan gagal pada tahun 2023 mendatang. Pasalnya, pada tahun 2023 akan terjadi krisis pangan dan energi akan terjadi secara luar biasa.

Perang Rusia dan Ukraina, kata Viktor, serta pergolakan antara China dan Taiwan juga sangat berpengaruh akan hal ini. Hingga saat ini sebanyak 42 negara di dunia telah menyatakan negara mereka gagal.

"Oleh karena itu, Gubernur NTT melakukan konsolidasi ke seluruh Kabupaten/Kota di NTT agar para Kepala Desa, Camat dan Bupati mempersiapkan diri untuk mampu merealisasikan program-program pemerintah secara sinergis, terarah, terpadu dalam kolaborasi," ujarnya.

Dikatakan Viktor, Negara Indonesia saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, berada dalam kondisi pertumbuhan ekonomi yang cukup baik dari beberapa negara lain yakni 5 persen.

Ia meminta para kepala desa se Kabupaten Timor Tengah Utara untuk terus memberdayakan masyarakat di bidang pertanian dan peternakan untuk bisa menopang ekonomi.

Lebih lanjut disampaikan Viktor bahwa,  rapat kerja yang diselenggarakan pada kesempatan tersebut merupakan rapat yang sangat penting untuk dilaksanakan. 

Orang nomor satu di Provinsi NTT ini juga mengapresiasi langkah Presiden RI  untuk mendorong terlaksananya perjanjian antara Negara Demokratik Timor Leste dan Negara Republik Indonesia untuk membuat tempat perdagangan bebas di Wini dan Oecusse.

Langkah tersebut, akan membawa dampak yang luar biasa bagi Kabupaten Timor Tengah Utara dan Wini akan menjadi salah satu Kota terbesar di NTT. 

"Di Pulau Timor nanti Kota Besarnya bukan di Kupang lagi kota besar nanti ada di Wini dan sekitarnya," ungkap Viktor. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

RAKER - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati TTU, Wakil Bupati TTU, Forkopimda Kabupaten TTU dan para kepala desa se Kabupaten TTU, Selasa, 9 Agustus 2022.
RAKER - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati TTU, Wakil Bupati TTU, Forkopimda Kabupaten TTU dan para kepala desa se Kabupaten TTU, Selasa, 9 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved