Berita Sikka Hari Ini

Puluhan Penumpang Pesawat NAM Air Ngamuk, Pesawat NAM Air Batal Terbang

Koordinator NAM Air Maumere Johanes Alexander menyampaikan penyebab batalnya jadwal penerbangan pesawat NAM Air karena cuaca yang tidak kondusif

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/NOFRI FUKA
PENUMPANG - Tampak penumpang NAM Air sedang berada di loket mendengarkan penjelasan dari pihak Bandara Frans Seda Maumere, Senin 8 Agustus 2022. Penyebab jadwal penerbangan pesawat NAM Air dibatalkan karena cuaca yang tidak kondusif. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri  Fuka

POS-KUPANG, MAUMERE - Puluhan penumpang Pesawat NAM Air tujuan Kupang-Tambolaka, Denpasar dan Jakarta mengamuk di Bandara Frans Seda Maumere, Sikka.

Pesawat NAM Air yang melayani Rute penerbangan Maumere-Kupang, Tambolaka-Denpasar dan Jakarta batal terbang hari ini, Senin 8 Agustus 2022.

Adapun penyebab batalnya jadwal penerbangan Pesawat NAM Air karena cuaca yang tidak kondusif.

Pantauan Pos-Kupang.com, beberapa warga tampak mengeluhkan kejadian ini.

Salah satu penumpang yang akan berangkat ke Kupang, Nona, menyebutkan sudah kedua kalinya ia mengalami kejadian ini.

Baca juga: El Tari Tanpa Penerbangan, NAM Air Tak Ada Pilot-Pramugari

"Saya ambil tiketnya dari tanggal 7 kaka, mau ke Kupang hanya karena kemarin batal, terus ini hari lagi, yah kecewa juga kakak," ungkapnya.

Adapun Nona mengeluh sebab banyak pekerjaanya yang tertunda dikarenakan ia batal lagi ke Kupang hari ini.

Sementara itu, Koordinator NAM Air Maumere Johanes Alexander menjelaskan penyebab jadwal penerbangan pesawat NAM Air dibatalkan hari ini dikarenakan cuaca yang tidak kondusif.

"Ini penyebabnya karena cuaca di Maumere kurang bagus. Anginnya terlalu kencang, melebihi 10 knot. Kami tidak bisa ambil resiko. Jadi mohon dipahami," ungkapnya kepada para penumpang yang bertanya.

Baca juga: Nam Air Kurangi Frekuensi Penerbangan

Johanes juga terus berkoordinasi dengan pimpinan terkait untuk membantu mengevakuasi para penumpang yang mengeluhkan ketiadaan tempat tinggal dan beberapa kesulitan teknis lainnya. (Cr1)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved