Berita Sumba Timur Hari Ini

Sidak Lapas Waingapu, Marciana Djone Apresiasi Kemajuan dan Pembinaan Warga Binaan

Inspeki mendadak dilakukan Marciana usai melakukan kunjungan kerja di Sumba Barat Daya dan Sumba Barat pada hari sebelumnya. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
SIDAK - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Marciana Dominika Djone berdialog dengan para warga binaan saat melakukan Sidak di Lapas Waingapu, Jumat 5 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur atau Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Djone mengapresiasi kemajuan dan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. 

Apresiasi itu disampaikan Marciana saat melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Lapas Kelas IIA Waingapu, Jumat 5 Agustus 2022 pagi.

Inspeki mendadak dilakukan Marciana usai melakukan kunjungan kerja di Sumba Barat Daya dan Sumba Barat pada hari sebelumnya. 

Saat melakukan inspeksi di Lapas, Marciana didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu Muhammad Hanafi

Marciana langsung melakukan pemantauan dan pemeriksaan ruang petugas atau sipir, ruang perawatan kesehatan, ruang media center, dan ruang kantin setelah laporan kehormatan oleh petugas Lapas. 

Selanjutnya, Marciana memantau blok hunian, aula dan dapur serta menyempatkan berdialog dengan warga binaan yang berkumpul di halaman dalam lapas. 

Baca juga: Napi Pencuri Ternak dari Lapas Waingapu Dipindahkan ke Nusakambangan

Saat berdialog, Marciana menanyakan proses pembinaan yang dilaksanakan di Lapas itu.

Selain itu, Marciana juga menanyakan terkait pelayanan makanan dan air bersih serta pelayanan kesehatan bagi mereka. 

Warga binaan mengaku bahwa pelayanan makanan dan air bersih kini jauh lebih baik. Demikian pula dengan pelayanan atau penanganan kesehatan bagi para warga binaan yang sakit, serta pola pembinaan yang dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved