Berita Malaka

Doktor Bernando Seran Diskusikan Berbagai Dinamika Politik dengan Dandim Belu

menyambut baik misi Dandim karena sangat berkaitan dengan Tupoksi Kesbangpol dalam konteks menciptakan kondisi keamanan,kestabilan

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK KESBANGPOL MALAKA
SALAMAN - Dandim Belu, Letkol Suhardi dan Kepala Badan Kesbangpol Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, S.H, M.H, melakukan pertemuan untuk membahas berbagai dinamika politik  yang berkembang di Malaka, Selasa, 2 Agustus 2022.  

POS-KUPANG.COM, BETUN - Dandim Belu, Letkol Suhardi melakukan diskusi dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  atau Kesbangpol Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, S.H. M.H,  tentang berbagai dinamika politik di daerah itu  di Betun, Selasa, 2 Agustus 2022. 

Untuk diketahui bahwa Komandan Distrik Militer (Kodim) Belu membawahi juga Kabupaten Malaka yang saat ini sedang dalam proses pembentukan  Kodim.

Doktor  Nando  demikian panggilan akrab Bernando, mengatakan bahwa  sebagai salah satu unsur Forkompimda, Dandim Belu melakukan  silaturahmi sebagai pejabat baru untuk membangun komunikasi dan koordinasi.

Baca juga: Warga Bugis Makasar di Kabupaten Malaka Antusias Bayar Pajak Kendaraan Bermotor 

Doktor Nando,  menyambut baik misi Dandim karena sangat berkaitan dengan Tupoksi Kesbangpol dalam konteks menciptakan kondisi keamanan,  kestabilan dan  kedamaian jelang Pilkades 2022, Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Dandim ke kantor kami," katanya. 

Doktor Nando juga mengatakan bahwa institusinya selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder dalam rangka meredam berbagai gangguan keamanan dan ketertiban di Malaka. Tantangan dan ancaman dalam kehidupan bermasyarakat kata dia,  terus diupayakan dengan melakukan koordinasi dengan semua pihak.

Selain itu,  Kesbangpol menyampaikan kegiatan-kegiatan nyata berupa pembinaan politik ketahanan bangsa dan negara serta spirit persatuan dan kesatuan untuk masa depan rakyat pada umumnya.

Kesbangpol kata Doktor Nando, juga mengajak partisipasi dari pihak TNI dan Polri  untuk bersama memerjuangkan ide tersebut.

Baca juga: Ahli Waris Berlinang Air Mata Terima Santunan Rp 218 Juta dari  BPJS ketenagakerjaan di Malaka

Sedangkan Dandim Belu mengatakan pihaknya akan terus membangun koordinasi dan silaturahmi dengan Kesbangpol sebagai leading sector dalam pembinaan  politik di daerah. 

Pihaknya memberi apresiasi kepada Kaban Kesbangpol Malaka dan staf yang telah mengambil langkah-langkah yang tepat  untuk melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam rangka meredam gejolak jelang Pilkades, Pemilu dan Pilkada.

Dandim juga mengatakan akan terus memberi support untuk penanganan keamanan dan ketertiban wilayah sebagai unsur pendukung Polri. (*)

Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved