Berita Sumba Timur

Peringati Hari Anak Nasional, TP PKK Sumba Timur Gandeng Karang Taruna dan PLN Peduli, Ini Acara

TP PKK Kabupaten Sumba Timur menggandeng Karang Taruna dan PLN UP3 Sumba menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing didampingi Ketua TP PKK Sumba Timur Merliaty Praing Simanjuntak, Plh Sekda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu, Asisten analis PLN UP3 Sumba Fauzi Abubakar dan undangan bersama anak anak saat sosialisasi kesehatan dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional di Waingapu Sumba Timur, Sabtu 30 Juli 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPUTP PKK Kabupaten Sumba Timur menggandeng Karang Taruna dan PLN UP3 Sumba menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022.

Rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" dipusatkan di Taman Baca dan Bermain Anak, Lapangan Pahlawan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu 30 Juli 2022 sore. 

Rangkaian acara yang diikuti lebih dari seratus anak usia PAUD, TK hingga SD di Waingapu dan sekitarnya itu berlangsung mulai pukul 15.30 Wita. Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing hadir dan membuka secara resmi rangkaian kegiatan tersebut. 

Selain aneka lomba seperti lomba mewarnai anak, lomba melukis anak dan kolase anak, juga ditampilkan fashion show, penampilan lagu serta sosialisasi merawat gigi sehat oleh dokter dan panggung boneka. 

Bupati Khristofel Praing mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional itu bisa memberikan ruang yang luas bagi anak-anak untuk beraktivitas dan berkreasi sesuai dengan talenta dan kecerdasan mereka. 

Baca juga: Berlaga di Body Contest Kapolda NTT Cup II, Dua Atlet Sumba Timur Dibekali Jaminan Sosial 

Ia mengatakan, sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman, maka anak anak harus disiapkan secara maksimal untuk menggapai masa depan mereka yang lebih cemerlang. 

"Menghadapi tuntutan zaman dan persaingan global, maka anak anak harus disiapkan secara baik agar memiliki kecerdasan intelektual dan moral, dengan caranya masing masing," tegas Bupati Khristofel Praing. 

Dengan semakin terbukanya berbagai kesempatan untuk berkreasi maka Bupati Khristofel Praing meyakini bahwa anak anak Sumba Timur bisa bersaing baik di level lokal, regional hingga nasional. 

"Kami yakin dan percaya, anak anak dan cucu yang sudah dapat kesempatan berkreasi, sudah dapat lakukan aktivitas tanpa tekanan, mereka akan jadi pemimpin yang akan datang baik di aras lokal, regional maupun nasional," sebut Bupati Khristofel Praing. 

Pada kesempatan tersebut, mewakili pemerintah dan masyarakat, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada TP PKK dan Dharma Wanita, serta Karang Taruna dan PLN Sumba serta PDAM yang telah mendukung berbagai program anak termasuk penyelenggaraan peringatan HAN 2022.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumba Timur, Merliaty Praing - Simanjuntak menyebut pihaknya mendukung penuh upaya bersama pemerintah dan stakeholder di daerah untuk mewujudkan Sumba Timur sebagai Kabupaten Layak Anak. 

Ia kembali menegaskan, bahwa masa depan anak anak Sumba Timur ditentukan saat ini dengan berbagai persiapan dan dukungan maksimal untuk anak. 

Ia juga mengajak seluruh elemen untuk bergandengan tangan dan berkolaborasi dalam upaya mendukung dan mewujudkan Kabupaten Layak Anak dengan berbagai intervensi kepada pembinaan dan pengembangan anak. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved