Berita Rote Ndao

Yang Mulia Mgr. Petrus Turang Hari ini Tiba di Rote,  Akan Misa Syukur Tahbisan Episkopal ke-25

perayaan syukuran ini memberi kesan terindah bagi Yang Mulia tentang iman Katolik dan semangat pelayanan sebagai keluarga besar Umat

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
PERSIAPAN - Nampak Baliho Selamat Datang terpajang di Gereja St. Kristoforus Ba'a dalam Penyambutan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, ROTE NDAO - Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, akan merayakan syukuran 25 Tahun Tahbisan Episkopal di Kabupaten Rote Ndao pada hari Minggu, 31 Juli 2022.

Dijadwalkan hari ini, Sabtu, 30 Juli 2022, Yang Mulia akan tiba di Rote menggunakan Kapal Cepat Express Bahari.

Mgr. Petrus Turang akan merayakan Tahbisan Episkopal ke-25-nya bersama dengan umat Katolik di Kabupaten Rote Ndao yang dilaksanakan di Paroki Santo Kristoforus Ba'a.

Baca juga: Profil Tokoh NTT Mgr Petrus Turang Pr, Merayakan 25 Tahun Jadi Uskup Agung Kupang

Sejumlah persiapan dilakukan guna menyambut kedatangan Mgr. Petrus Turang. Mulai dari persiapan Liturgi hingga resepsi perayaan syukur.

Ketua Panitia, Kanisius Keli mengungkapkan, tujuan utama perayaan syukuran Tahbisan Uskup Mgr. Petrus Turang di Rote adalah untuk memohon sekaligus memberikan dorongan kepada Uskup agar selalu mendoakan umatnya yang ada di Kabupaten Rote Ndao, pulau terselatan NKRI.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pemantapan persiapan yang telah dilakukan umat Katolik di Rote, diharapkan perayaan syukuran ini memberi kesan terindah bagi Yang Mulia tentang iman Katolik dan semangat pelayanan sebagai keluarga besar Umat Katolik Rote Ndao.

“Umat Gereja Katolik dalam suasana persatuan, persaudaraan dan persekutuan didorong turut mengambil bagian dalam mempersiapkan segala sesuatu guna menyukseskan perayaan syukur Tahbisan Episkopal ke-25 Yang Mulia Mgr. Petrus Turang," ungkap Ketua Panitia, Kanis. 

Baca juga: Gubernur Viktor Apresiasi Uskup Agung Kupang

Menurutnya, Perayaan syukuran atas tahbisan dan perak imamat Uskup Mgr. Petrus Turang, dipastikan akan diadakan dengan penuh khidmat setelah Umat Katolik Rote Ndao mempersiapkan segala sesuatu serta penjemputan kedatangan Yang Mulia.  

“Apresiasi kami berikan atas perhatian dan dukungan dari seluruh pengurus, panitia dan umat. Dalam momentum terindah ini, saya berharap perayaan ini dapat membawa suatu  kenangan yang tak terlupakan dan mengikat Umat Katolik di Rote untuk membangkitkan semangat iman dalam mewartakan kabar suka cita," tutupnya. (*)

Berita Rote Ndao Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved