Anies Baswedan

PSI Konsisten Mekanisme Rembuk Rakyat Saat Surya Tjandra Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Figur Anies Baswedan bisa saja membuat internal partai pendukung terbelah dalam menentukan calon presiden 2024.

Editor: Agustinus Sape
TRIBUNNEWS.COM
SURYA TJANDRA - Kader PSI sekaligus eks Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. 

POS-KUPANG.COM - Figur Anies Baswedan bisa saja membuat internal partai pendukung terbelah dalam menentukan calon presiden 2024.

Lihat saja di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Belum lagi partai itu menentukan figur pilihannya, salah satu kadernya Surya Tjandra sudah mendahului dengan menyatakan mendukung Anies Baswedan jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Surya Tjandra diketahui merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Menanggapi sikap dan keputusan Surya Tjandra, PSI hanya melihatnya sebagai hal yang wajar.

Juru Bicara DPP PSI, Ariyo Bimmo, mengatakan pihaknya menghargai kebebasan berpendapat kadernya, termasuk Surya Tjandra.

"Bro Surya Tjandra tentu memiliki kebebasan berpendapat sebagai pribadi," kata Ariyo dalam pesan yang diterima, Kamis 28 Juli 2022.

Ariyo menyebut Surya Tjandra sebagai sahabat di PSI.

"Dia salah satu kader yang sangat mengerti nilai-nilai yang diperjuangkan PSI," kata dia.

Namun, Ariyo menegaskan bahwa PSI tetap konsisten dengan mekanisme rembuk rakyat sebagai cara menentukan Capres yang akan didukung.

Baca juga: Anies Baswedan Dipuji Karena Perkembangan Transportasi Umum Makin Maju di DKI Jakarta

"PSI konsisten menjadikan mekanisme rembuk rakyat sebagai cara menentukan capres yang akan didukung. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya," katanya.

Sebelumnya, Mantan Wakil Menteri ATR/BPN yang juga Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Surya menilai Anies Baswedan memiliki kemampuan dan kapasitas.

Ariyo bimmo_013
TANGGAPI - Juru Bicara DPP PSI, Ariyo Bimmo menanggapi soal kader partainya Surya Tjandra yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Hal itu dilihat dari pengalaman Surya Tjandra saat menjabat Wakil Menteri ATR/BPN selama dua tahun.

"Jadi ya dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi saya merasa Pak Anies, dari beberapa ini memang harus saya akui Pak Anies yang punya kemampuan punya kapasitas, dia buktikan pada saat dia kerja sebagai Gubernur DKI ya paling tidak, dan kalau ini bisa di-scale up Jakarta-1 bisa jadi Indonesia-1," kata Surya Tjandra dalam kanal Youtube Total Politik, Kamis (28/7/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved