Berita Belu Hari Ini

175 Kadet Mahasiswa Unhan RI Angkatan Kedua Ikut Pendidikan Dasar Militer

Upacara pembukaan Diksarmil Chort dua ini dilaksanakan di lapangan Yonif RK 744/SYB, di Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Edi Hayong
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SEMAT- Penyematan tanda peserta Diksarmil oleh Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI Belu, Brigjen TNI Dr (c) Agus Winarna, Rabu 27 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA- Sebanyak 175 kadet mahasiswa program D3 Politeknik Ben Mboi Universitas Pertahanan (Unhan) RI Belu mengikuti pendidikan dasar militer (Diksarmil)

Upacara pembukaan Diksarmil Chort dua ini dilaksanakan di lapangan Yonif RK 744/SYB, di Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Rabu 27 Juli 2022.

Dikatakan Rektor Unhan RI, Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc.,DESD dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI Belu, Brigjen TNI Dr (c) Agus Winarna, SIP., M.Si., M.Tr. (Han) mengatakan, Program D3 Unhan RI Belu sudah menerima angkatan kedua tahun akademik 2022-2023.

Ini merupakan upaya penyiapan sumber daya manusia Indonesia yang diharapkan dapat menjawab tantangan zaman dan kehidupan global yang kian kompleks. 

Baca juga: Imigrasi Atambua Beri Pelayanan Eazy Pasport Kepada Dosen dan Mahasiswa Unhan RI

Agus mengatakan, sebelum menerima pelajaran akademik, mereka mengikuti pendidikan dasar militer (Diksarmil) selama satu bulan. Kadet mahasiswa akan dibekali dengan materi materi kedisiplinan, perjuangan, kebangsaan, jiwa patriotik, sikap mental dan pembinaan fisik yang prima. 

Dekan berharap kepada kadet mahasiswa menjaga kesehatan, utamakan keselamatan dalam setiap kegiatan serta selalu berdoa kepada Tuhan untuk kelancaran dan keberhasilan kegiatan. 

Tambah Agus, angkatan kedua akan dididik untuk mempelajari budidaya pertanian lahan kering, tanaman perkebunan, ternak, perikanan tangkap, pengolahan hasil laut/perikanan, permesinan kapal dan budidaya ikan. 

Sementara Bupati Belu dr. Agustinus Taolin yang diminta tanggapannya usai upacara menyampaikan profisiat kepada kadet mahasiswa yang mengikuti Diksarmil angkatan kedua. 

Baca juga: Mahasiswa Bangga Kampus Unhan RI Belu Diresmikan Presiden Jokowi

"Selamat kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Pendidikan Dasar Militer. Belajar baik-baik agar sukses ke depan dan selalu membanggakan orang tua," ungkapnya. 

Bupati merasa bangga dengan kehadiran Unhan RI di Kabupaten Belu.

Ia yakin dengan didukung infrastruktur pendidikan yang baik dapat menghasilkan lulusan yang baik pula. Dan tentu dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Belu. 

"Selamat dan terima kasih kepada Unhan yang pada hari ini sudah menerima gelombang kedua Kadet Mahasiswa. Mudah-mudahan dengan kehadiran Unhan, sumber daya manusia di Kabupaten Belu akan jauh lebih baik lagi ke depan", ungkap Agus Taolin. (jen). 

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved