Tips Sehat

Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma), Pusing dan Kejang Tanda Awal Gejala Penyakit ini

Kenali Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma), Pusing dan Kejang jadi tanda awal Gejala Penyakit ini

Editor: Adiana Ahmad
Kompas
ilustrasi kanker kelenjar getah bening - Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma), Pusing dan Kejang Tanda Awal Gejala Penyakit ini 

 
POS-KUPANG.COM - kanker kelenjar getah bening sering tak disadari para penderitanya. Hal itu lantaran Gejala Penyakit kanker kelenjar getah bening yang mirip dengan Gejala Penyakit yang lain.  Karena itu, segera kenali Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma). Anda sering Pusing dan Kejang, waspada bisa jadi Gejala Penyakit kanker kelenjar getah bening. 

Unsur kelenjar getah bening sesungguhnya bermanfaat untuk tubuh. Getah bening tersebar di seluruh tubuh bermanfaat untuk kekebalan tubuh. 

Namun jika perkembangannya tidak normal bisa menjadi kanker dan justeru menjadi ancaman bagi tubuh. 

Dikutip dari hellosehat.com, berikut Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma).  

Baca juga: KABAR SEDIH! Umi Pipik Curhat Pilu Idap Kanker Getah Bening, Istri Mendiang Uje Siapkan Kain Kafan

1. Pusing, sakit kepala, kejang dan gejala lain

Selain ciri-ciri dan tanda-tanda di atas, ada beberapa gejala limfoma lain yang mungkin terjadi, meski sangat jarang. Gejala tersebut, yaitu kejang, pusing, sakit kepala, atau kaki dan lengan terasa lemah. Kondisi ini umumnya terjadi bila limfoma Anda dimulai atau telah menyebar ke otak atau sistem saraf.

Anda juga bisa merasakan nyeri di bagian tubuh tertentu, tergantung di mana limfoma Anda berkembang atau menyebar. Bila limfoma memengaruhi tulang (jarang terjadi), bisa menyebabkan nyeri pada tulang yang terpengaruh

Baca juga: Rasa Gatal,Demam,Kelelahan, Waspada Bisa Jadi Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma)

2. Kelelahan yang tidak kunjung hilang

Anda mungkin akan merasakan kelelahan setelah seharian beraktivitas. Pada kondisi ini, istirahat dan tidur biasanya sudah cukup untuk mengembalikan energi Anda.

Namun, bila rasa lelah Anda terus menerus terjadi dan tak kunjung hilang, sebaiknya Anda segera pergi ke dokter. Hal ini tidak selalu sebagai tanda atau gejala dari kanker kelenjar getah bening, tetapi tidak ada salahnya untuk mencari tahu penyebab dari kondisi tersebut.
 
3. Demam dan berkeringat pada malam hari

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved