Berita Kabupaten TTS

Hadir Guna Membuka Rakor PKP Tingkat Provinsi NTT, Ketum Sebut Kabupaten TTS Serasa Puncak di Jawa

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan, Dr. H. Yussuf Solichien hadir dalam rapat koordinasi Partai Keadilan

Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang.com/ Adrianus Dini
RAKOR - Suasana pembukaan rakor PKP tingkat Provinsi NTT di Kabupaten TTS. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan, Dr. H. Yussuf Solichien M, MBA hadir dalam rapat koordinasi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Tingkat Propinsi NTT di Hotel Gajah Mada, Kota Soe, Rabu 20 Juli 2022.

Mengawali sambutannya Yussuf memuji wilayah Kabupaten TTS sebagai tempat yang sangat sejuk.

"Di Kabupaten TTS ini luar biasa. Udaranya sejuk. Kalau di Jawa, tempat ini seperti di Puncak," pujinya disambut riuh tepuk tangan.

Dalam sambutannya dia menegaskan negeri ini dibangun atas dasar kebersamaan.

"Indonesia adalah negara yang sangat besar dengan permasalahan yang sangat besar. Tidak bisa Indonesia hanya dikelolah oleh satu atau dua partai saja. Seluruh partai harus sama-sama bekerja untuk membangun negeri ini," tuturnya.

"Semua partai politik adalah pilar demokrasi untuk membangun bangsa dan negara ini untuk mencapai cita-cita kebangsan kita," tegasnya.

Dia mengatakan, tujuan digelarnya rapat koordinasi provinsi yaitu untuk melakukan konsolidasi guna memastikan PKP di tingkat Provinsi lolos dalam tahapan verifikasi administrasi dan faktual.

Dirinya memberikan target kepada dewan pimpinan kabupaten (DPK) Kabupaten TTS untuk merebut 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang. 

"PKP sekarang rebut 4 kursi di DPRD Kabupaten TTS, kita targetkan sampai 6 kursi bahkan 7 kursi kalau bisa. Dan jika 7 kursi kita ketua DPRD TTS," ucapnya.

Untuk hal tersebut dirinya meminta agar dalam kontestasi pileg 2024 partainya bersaing secara sehat.

"Kedatangan saya ini diharapkan dalam pemilu 2024 kader-kader saya ada yang menjadi bupati dan ketua DPRD di NTT," ungkapnya disambut tepuk tangan.

Di tingkat Propinsi, Yussuf memberikan target agar PKP harus memiliki fraksi sendiri di pileg tahun 2024 mendatang.

"Saya berharap dari NTT lahirlah kader-kader pemimpin bangsa yang bisa memimpin Jakarta. Saya menolak keras kalau Jakarta hanya dipimpin oleh suku Jawa. Dalam era demokrasi tidak ada lagi Jawa dan non-Jawa. Semua orang di Indonesia berhak menjadi pemimpin. Saya berharap dari NTT lahir pemimpin bangsa yang bijak," ucapnya disambut tepuk tangan. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved