Berita Nasional

Rizieq Shihab Angkat Bicara: Bebas Bersyarat Ini Bukan Hadiah Parpol, Tapi Jaminan dari Istri Saya

Setelah menghirup udara bebas dan berkumpul kembali bersama keluarga, Habib Rizieq Shihab akhirnya angkat bicara.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
DIJEMPUT KELUARGA -- Momen indah saat Habib Rizieq Shihab dijemput keluarga di Rutan Bareskrim Polri, Rabu 20 Juli 2022. Rizieq Shihab dijemput setelah diberikan Pembebasan Bersyarat oleh Kemenkumham. bebas bersyarat ini ternyata atas jaminan istri tercinta. 

POS-KUPANG.COM - Setelah menghirup udara bebas dan berkumpul kembali bersama keluarga, Habib Rizieq Shihab akhirnya angkat bicara.

Secara blak-blakan mantan pemimpin FPI ( Front Pembela Islam ) ini mengatakan, pembebasan bersyarat yang dijalaninya bukan hadiah dari Parpol ( partai politik ) atau pemberian dari pejabat atau kekuasaan tapi jaminan dari istri tercinta, Syarifah Fadhlun.

"Keluarga memberikan jaminan sehingga saya bebas dari penjara di Rumah Tahanan Bareskrim Polri. Istri saya, Syarifah Fadhlun yang memberikan jaminan, sehingga sekarang saya bebas," ujar Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab mengungkapkan hal ini dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual di kanal YouTube Islamic Brotherhood TV, Rabu 20 Juli 2022.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kemenkumham ( Kementerian Hukum dan HAM ) secara resmi memberikan pembebasan bersyarat kepada Habib Rizieq Shihab, Rabu 20 Juli 2022.

Baca juga: Rayakan Lebaran di Rutan Bareskrim, Rizieq Shihab Bagi-bagi Baju Koko

Rizieq merupakan terpidana dua kasus terkait pandemi Covid-19. Pertama, kasus penyiaran berita bohong terkait tes swab RS Ummi Bogor. Kedua, pelanggaran Kekarantinaan Kesehatan terkait kerumunan di Petamburan.

Akibat perbuatannya itu, Rizieq ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri sejak 12 Desember 2020. Yang bersangkutan juga membayar denda Rp 20 juta.

Lantas, apa pengertian bebas bersyarat?

Pelu diketahui, bahwa setelah dinyatakan bebas bersyarat, Habib Rizieq Shihab meninggalkan Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

Di satu sisi ia menghirup udara bebas di luar penjara dan kumpul kembali bersama keluarga serta orang-orang tercinta.

Akan tetapi status yang masih disandang oleh Habib Rizieq Shihab adalah menjadi tahanan kota.

AKhirnya terungkap bahwa status pembebasan bersyarat dan menjadi tahanan kota itu ia dapatkan atas jaminan sang istri, Syarifah Fadhlun.

Habib Rizieq Shihab mengungkapkan itu secara blak-blakan dalam konferensi pers virtual di kanal YouTube Islamic Brotherhood TV, Rabu 20 Juli 2022.

Atas jasa istrinya itulah Habib Rizieq Shihab pun memberikan apresiasinya kepada sang istri serta anak-anaknya yang selama ini begitu setia mendampingi selama mengikuti proses hukum.

Baca juga: Dulu Jadi Tangan Kanan Habib Rizieq Shihab, Kini Haikal Hasan Diberhentikan Di Tengah Jalan, Lho?

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved