Unwira Kupang

Pengenalan Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Periode 2021-2022 dengan Warga Kelurahan Oenesu Kupang

Pengenalan Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Periode 2021-2022 dengan Warga Kelurahan Oenesu Kupang

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
SOSIALISASI - Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA KUPANG Melakukan Pengenalan dengan Masyarakat di Kelurahan Oenesu, Selasa, 19 Juli 2022. 

POS-KUPANG.COM - Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA KUPANG Melakukan Pengenalan dengan Masyarakat di Kelurahan Oenesu. Selasa, 19 Juli 2022.

Setelah satu minggu melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) di Kelurahan Oenesu, Mahasiswa UNWIRA Kupang melakukan Pengenalan dengan Masyarakat kelurahan Oenesu.  Kegiatan pengenalan tersebut dihadiri oleh beberapa lembaga pemerintah yaitu Ibu PLT Kelurahan Oenesu, BABINSA Kelurahan Oenesu, BABINKAMTIPMAS, para ketua RT/RW sekelurahan Oenesu, Lembaga Pemangku Adat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan juga Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Kupang. Kegiatan tersebut di berlangsung di Aula Kelurahan Oenesu Kupang, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca juga: Diterima Kepala Desa, Sebanyak 13 Mahasiswa Unwira Ikuti KKNT di Desa Tunfeu Kabupaten Kupang

Dalam proses pengenalan dengan Mahasiswa, kepala PLT Kelurahan Oenesu Ibu Vemy Herlina Bay’oef. SH memberikan kesempatan bagi teman-teman Mahasiswa untuk memperkenakan diri  kepada masyarakat yang hadir.

Ketua KKNT-PPM kelurahan Oenesu, Norbertus Edison Kehi menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan beberap minggu kedepan. “untuk program yang akan dilakukan beberapa hari kedepan adalah pembagian obat cacing di tingkat Sekolah Dasar dan Pembersihan bak air agar sumber air tersebut bisa di konsumsi oleh masyarakay di Kelurahan Oenesu,” Katanya

Ibu Vemy Herlina Bay’oef. SH, kepala PLT Kelurahan Oenesu menyampaikan maksud dan tujuan dari pengenalan Mahasiswa KKNT-PPM dengan Masyarakat di Kelurahan Oenesu Kupang. “ibu memperkenalkan ade-ade mahasiswa dengan masyarakat agar masyarakat tidak bertanya lagi ketika ade-ade mahasiswa turun ke Masyarakat untuk melakukan pengambilan data yang berkaitan dengan pembangunan dan juga pelaksanaan program kerja,”tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Bakti Sosial di Desa Laranwutun Lembata

“saya memberikan apresiasi kepada ade-ade karena telah membantu lembaga pemerintahan di kelurahan Oenesu dalam meningkatkan kehidupan yang ada di masyarakat Oenesu, dalam hal ini mungkin orang belum tau menggunakan air yang bersih atau layak, dengan kehadiran kalian mahasiswa KKN UNWIRA Kupang dapat memberi tahu kepada masyarakat tentang perlunya penggunanaan air bersih,”tambahnya.

Bapak Defri J. Ndolu, Bintara Pembinas Desa (BABINSA) di Kelurahan Oenesu juga menanggapi terkait program kerja yang akan dilakukan oleh Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Kupang. “program itu pada dasarnya baik, tetapi alangkah baiknya program tersebut bisa ditambahkan sedikit, karena kebanyakan masyarakat di Kelurahan Oenesu itu bertani dan berternak, jdi kalian jangan hanya fokus dengan kebersihan lingkungan, air, tetapi kalian juga harus terjun dimasyarakat pertanian dan peternakan karena 99 persen disini berlatar belakang bertani dan berternak,” tuturnya.

Bintara Pembinas Desa (BABINSA) Bapak Defri J. Ndolu berharap agar ending dari program kerja KKNT-PPM UNWIRA KUPANG bisa menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat di Kelurahan Oenesu Kupang. (Apri Haru/*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SOSIALISASI - Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA KUPANG Melakukan Pengenalan dengan Masyarakat di Kelurahan Oenesu, Selasa, 19 Juli 2022.
SOSIALISASI - Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA KUPANG Melakukan Pengenalan dengan Masyarakat di Kelurahan Oenesu, Selasa, 19 Juli 2022. (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved