Unwira

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Bakti Sosial di Desa Laranwutun Lembata

Sebagai wujud pengabdiannya para mahasiswa Kelompok KKN Laranwutun mengadakan kegiatan pembersihan di lingkungan desa ini pada Jumat 15 Juli 2022

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
BERSIHKAN - Mahasiswa peserta KKNT-PPM Unwira Kupang bersama warga melakukan kegiatan pembersihan lingkungan di Kawasan Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Jumat 15 Juli 2022 

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKNT-PPM ) Unwira Kupang ditempatkan pula di Kabupaten Lembata.

Adapun wilayah yang menjadi tujuan KKNT-PPM mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira ( Unwira ) periode semester genap 2021/2022 yakni Desa Laranwutun, Kecamatan Ile ape, Kabupaten Lembata.

Sebagai wujud pengabdiannya para mahasiswa Kelompok KKN Laranwutun mengadakan kegiatan pembersihan di lingkungan desa ini pada Jumat 15 Juli 2022.

Menurut Ketua Kelompok KKNT-PPM Laranwutun, Carolus Renggo yang biasa disapa Cha mengatakan, pembersihan dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan agar desa terlihat bersih, rapi, dan tertata.

Baca juga: Peserta KKNT-PPM Unwira dan Warga Batakte Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi rutinitas warga Desa Laranwutun pada setiap hari Jumat, sehingga kehadiran mahasiswa/i peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut, turut bergabung bersama dengan warga untuk melakukan bakti sosial ( Baksos ).

Cha menyebutkan, kegiatan ini diterima baik oleh masyarakat sehingga memudahkan kelompok KKNT-PPM Laranwutun dalam melakukan kerja bakti dan sosialisasi.

“Kami disini juga berusaha dalam menjaga lingkungan desa tetap bersih,dimana kekeringan yang terjadi di desa tersebut sehingga banyak sekali dedauan kering yang berserakan di lingkungan Desa Laranwutu.,” ungkap Polikarpus Demon selaku Kepala Desa Laranwutu seperti dikutip Cha.

Lanjutnya, selama proses berlangsung, baik warga maupun mahasiswa bekerjasama dalam membersihkan sampah yang berserakan di setiap tepi jalan di Desa Laranwutun.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Diterima di Desa Pamakayo Kecamatan Solor Barat Kabupaten Flores Timur

“Seluruh sampah yang sudah dikumpulkan kemudian langsung dibakar. Kelompok KKNT-PPM Laranwutun juga memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan pada lingkungan Desa Laranwutun,” tutup Polikarpus.

Adapun peserta KKNT-PPM Unwira Kupang di Desa Laranwutun terdiri dari Carolus Renggo (Pendidikan Musik) selaku ketua, Aloysius Goran (Pendidikan Musik), Elin Bataona, Mario Adobala (Administrasi publik), Sergio Goncalves, Nehwil Atamau, Rafael Niha (Teknik Sipil), Roland Lutu Edo (Ilmu Komunikasi), Dedi Otu dan Rudolfus Walo (Ilmu pemerintahan), Maria Inang (Bimbingan Konseling), Sr. Anastasia Gregoria dan Felisitas Tobin (Ilmu Komputer), Katarina Dey (Hukum), selaku anggota tim. (*)  

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved