Berita Malaka Hari Ini

Bupati Malaka Dukung Penuh Ide Presiden Jokowi Soal Buka Trayek Bus Kupang - Timor Leste

Untuk menghubungkan Indonesia dan Timor Leste benar kata Bapak Presiden Jokowi bahwa tidak hanya melalui darat, tapi juga bisa melalui udara dan laut

Editor: Rosalina Woso
Bupati Malaka Dukung Penuh Ide Presiden Jokowi Soal Buka Trayek Bus Kupang - Timor Leste
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH, di ruang kerjanya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, Dr Simon Nahak, SH., MH mengatakan sikapnya mendukung penuh ide Presiden Jokowi,  terkait dengan akan dibukanya Trayek Bus Kupang-Timor Leste

"Sebagai bupati Malaka di wilayah perbatasan RI-RDTL siap mendukung ide Bapak Presiden Jokowi," kata Simon Nahak ketika dihubungi Pos Kupang dari Betun, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka pada Rabu 20 Juli 2022. 

Dikatakannya, dengan ide untuk membukanya Trayek Bus Kupang-Timor Leste ini bisa memperkuat konektivitas antara Indonesia dan Timor Leste.

Baca juga: Bupati Malaka Meresmikan Gedung Baru 3 Lantai RSPP Betun

"Untuk menghubungkan Indonesia dan Timor Leste benar kata Bapak Presiden Jokowi bahwa tidak hanya melalui darat, tapi juga bisa melalui udara dan laut," tandas Mantan Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali ini.

Kalau melalui darat maka harapan Simon Nahak bisa melalui jalur selatan Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan ((TTS). Alasannya melalui jalur seletan karena bisa melihat keindahan pantai dan panorama alam. 

"Setelah dari wilayah TTS menuju Kabupaten Malaka melalui Kecamatan Wewiku, Kecamatan Malaka Barat, Kecamatan Malaka Tengah, hingga tembus Districk Suai atau Kovalima masuk ke Timor Leste melalui Kecamatan Kobalima, Kobalima Timur, Kabupaten Malaka ini," jelasnya. 

Menurutnya, Kabupaten Malaka tentu sangat membawa dampak positif bagi ekonomi dan bisnis Internasional melalui hubungan darat. 

"Karena itu, ia berharap Kabupaten Malaka dijadikan Kabupaten transit darat di Motamasin dari Kupang menuju Timor Leste," ujarnya.

Baca juga: Bupati Malaka, Simon Nahak:  Kobalima Punya Arti Filosofi Tersendiri

"Bae sonde bae tanah Timor lebe bae karena di atas pulau kecil dari deretan semua pulau di Indonesia, pulau Timor memiliki keunikannya sendiri yakni ada tiga negara (Indonesia, Timor Leste dan Australia) perbatasan darat yaitu Indonesia dan Timor Leste sedangkan laut Indonesia - Australia," ucapnya. 

Kami anak -anak perbatasan khususnya di wilayah Kabupaten Malaka ini selalu mendukung ide-ide brilian dari Presiden Jokowi. 

"Semoga keinginan Bapak Presiden Jokowi, bisa terwujud ," tutupnya singkat. (*)

Berita Malaka Lainnya 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved