Berita Sumba Timur Hari Ini

Sasar Lansia dan Anak, BINDA NTT Gelar Vaksinasi Door to Door di Lambanapu Sumba Timur

adan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur melalui Pos Daerah Sumba Timur kembali menggelar Vaksinasi COVID

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Vaksinasi COVID-19 door to door yang diselenggarakan oleh BINDA NTT bekerjasama dengan Puskesmas Kambaniru di RT.09/RW.04 Kelurahan Lambanapu Kecamatan Kambera Sumba Timur, Sabtu 25 Juni 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur melalui Pos Daerah Sumba Timur kembali menggelar Vaksinasi COVID-19 bagi warga. 

Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung Sabtu, 25 Juni itu menyasar warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksin. 

Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Kambaniru dan dilaksanakan secara door to door di wilayah RT. 09 RW. 04 Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur

Program Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari Vaksinasi Serentak Covid-19 Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang diselenggarakan BIN.

Warga tampak antusias saat mulai mengikuti tahapan vaksinasi dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin oleh vaksinator. Dari bocah usia enam tahun hingga lansia tampak tenang saat menjalani tahapan tersebut.

Lemba Ata Djawa (64), mengaku senang karena pelayanan vaksin didekatkan ke masyarakat. Warga RT. 11/RW.04 Lambanapu yang mendapat suntikan vaksin Pfizer dosis kedua itu mengaku telah mendapatkan vaksin dosis pertama pada April lalu di Puskesmas Lambanapu. 

"Tidak sakit (suntikan vaksin). Sebelum ini juga pernah suntik dosis pertama di Puskesmas," ujar Atau Djawa. 

Ia berharap dengan vaksinasi dosis kedua, dapat memperkuat sistem imun agar terlindung dari Covid-19. 

Ketua Tim vaksin Puskesmas Kambaniru, Herlina Rambu Niwa, AMD., Keb. mengaku, pihaknya bekerjasama dengan Binda NTT menyediakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved