Berita Sumba Timur

Rapat Banggar dan TAPD Sumba Timur, Bupati Janji Realisasi Jasa Nakes RSUD Umbu Rara Meha

Kegelisahan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Waingapu Sumba Timur terkait uang jasa tahun 2021

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing saat menjawab pertanyaan anggota banggar dalam Sidang Banggar DPRD Sumba Timur yang berlangsung pada Jumat 24 Juni 2022 sore 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Kegelisahan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Sumba Timur terkait uang jasa tahun 2021 akan segera terjawab. 

Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing menjanjikan akan merealisasikan pembayaran yang jasa untuk para tenaga kesehatan dan pegawai di rumah sakit milik pemerintah daerah itu dalam bulan depan. 

Hal tersebut ditegaskan Khristofel Praing saat Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumba Timur bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumba Timur yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Sumba Timur, Jumat 24 Juni 2022 sore. 

"Untuk uang jasa di RSUD Umbu Rara Meha senilai Rp 8 miliar sudah dibagi Rp 2 miliar. Ada sisa Rp 6 miliar. Bulan depan sudah kita realisasi," tegas Khristofel Praing menjawab pertanyaan dari anggota badan anggaran Melkianus Nara. 

Sebelumnya, Melkianus mempertanyakan terkait jasa atau honor petugas kesehatan dan pegawai di RSUD Umbu Rara Meha tahun 2021 yang belum dibayarkan hingga saat ini. 

"Untuk RSUD Waingapu, jasa pegawai atau honorer tahun 2021 faktanya ada yang tidak dibayar," sebut Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu. 

Sidang Badan Anggaran dan TAPD Sumba Timur yang dipimpin Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq dan didampingi Wakil Ketua Umbu Kahumbu Nggiku membahas Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sumba Timur 2021 dan Rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sumba Timur tahun 2021.

Sidang yang berlangsung 90 menit dihadiri 12 anggota Banggar DPRD Sumba Timur. Sementara itu, Bupati Khristofel Praing didampingi Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, para asisten dan pimpinan perangkat daerah. (Ian) 

Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing saat menjawab pertanyaan anggota banggar dalam Sidang Banggar DPRD Sumba Timur yang berlangsung pada Jumat 24 Juni 2022 sore
Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing saat menjawab pertanyaan anggota banggar dalam Sidang Banggar DPRD Sumba Timur yang berlangsung pada Jumat 24 Juni 2022 sore (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved