Berita Kupang Hari Ini

Kapolres Kupang Sidak Ruang Tahanan Mapolres

Kapolres mengingatkan kepada Anggota yang melaksanakan piket tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-Mapolres Kupang
SIDAK - Kapolres Kupang di ruang tahanan Mapolres Kupang. Kapolres Sidak ruang tahanan, Kamis 23 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Ruang Tahanan Mapolres Kupang, Kamis 23 Juni 2022.

Sidak tersebut menurut Kapolres untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang  tahanan  serta untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Saat melakukan sidak Kapolres Kupang didampingi Wakapolres Kupang KOMPOL  Tri Joko Biyantoro, Kasat Intelkam IPTU Soleman Kolloh, Kasat Samapta, IPTU Ivans Drajat, Kasie Propam IPDA Rusdi Tajudin, dan Kasiwas IPDA Yuda Arianto.

Baca juga: Kapolres Kupang Siap Jamin Keamanan Pembangunan Bendungan Manikin

Selain memeriksa benda mencurigakan diruangan tahanan Kapoltes Juga membawa tenaga kesehatan dari Dokkes Polri untuk mengecek kesehatan para tahanan.

"Penggeledahan dan pengecekan ruang tahanan dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang seperti masuknya Narkoba, Rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan," tegas AKBP FX Irwan.

Saat melakukan pengecekan, Kapolres mengingatkan kepada Anggota yang melaksanakan piket tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan tegas dia meminta petugas untuk melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan tahanan serta perlakuan kepada tahanan semuanya sama tidak boleh dibedakan harus  sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Mutasi Pejabat Polda NTT, Wakapolda dan Kapolres Kupang Kota Diganti

"ikuti jadwal jam kunjungan tahanan yang telah ditentukan," tegas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyempatkan berkomunikasi dengan para tahanan dan meminta mereka untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya lagi dikemudian hari.(*)

Berita Kupang lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved