Berita Sumba Barat Hari Ini

Pemkab Sumba Barat Bangun Kerjasama Dengan Udayana Tempatkan Dokter Spesialis di RSUD Sumba Barat

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun kerjasama melengkapi pelayanan spesialis dokter residen yang akan bertugas di RSUD Waikabubak

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
POSE BERSAMA - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H berpose bersama Wakil Dekan FK Udayana, Prof dr I Md. Ady Wirawan, MPH, Sp.KKLP, Ph.D di Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu 22 Juni 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka membangun kerjasama melengkapi pelayanan spesialis dokter residen yang akan bertugas di RSUD Waikabubak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Sumba Barat menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Denpasar, Bali. Kerjasama ini terutama mengenai penempatan tenaga dokter spealis di RSUD Sumba Barat.

Terhadap hal ini, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H telah menerima kunjungan Wakil Dekan  Prof dr  I Md Ady Wirawan MPH, Sp.KKLP, Ph.D dan rombongan di ruang kerjanya, Selasa 21 Juni 2022.

Ikut serta dalam rombongan tersebut adalah dr. Putu Astri Novianti M.Biomed Sp.B, dr. I Made Putra Swi Antara Sp.JP, dr. Putu Dian Ariyanti Putri M.Biomed Sp. T.H.T.K.L., dr. Pontisomaya Parami SpAn. MARS. FIC, dr. I Gusti Ayu Ratna Suryaningrum M.Biomed., Sp.M., Dr.dr. I Gusti Putu Suka Aryana, Sp.PD-KGer,FINASIM., Dr. dr. I Nyoman Bayu Mahendra Sp.OG (K )., Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked, M.Kes.

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun kerjasama melengkapi pelayanan spesialis dokter residen yang akan bertugas di RSUD Sumba Barat.

Baca juga: Monev UPT Se-Sumba Barat, Kemenkumham NTT Tekankan Fungsi Humas

Kepada Bupati Yohanis Dade, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Udayana Prof dr  I Md Ady Wirawan MPH, Sp.KKLP, Ph.D  berharap agar kerjasama tersebut dapat berlangsung dengan baik demi pelayanan kesehatan masyarakat Sumba Barat  khususnya dan Sumba umumnya.

Sementara itu Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H  dalam sapaannya mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan itu.

Menurutnya, sesuai dengan program kerja, fokus kerja pemerintah Kabupaten Sumba Barat adalah  pada pendidikan, kesehatan dan pertanian yang berbasis Pariwisata. Sehingga kehadiran tim dokter dapat membantu menangani sebagian permasalahan kesehatan di Sumba Barat.

Kekurangan infrastruktur dibidang kesehatan juga merupakan catatan penting bagi kami. Untuk itu, ia berharap adanya masukan dan saran  bapak dan ibu  sekalian demi perbaikan ke depan.

Baca juga: Bupati Yohanis Lepas 25 Mahasiswa Mahasiswi Undana Usai KKN Di Sumba Barat

Harapan melalui kerjasama itu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumba Barat khususnya dan Sumba umumnya.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved