Rakernas PDIP

Jokowi Hadiri Rakernas PDIP yang Dibuka Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani Singgung Capres 2024

Mulai hari ini, Selasa hingga Kamis, 21-23 Juni 2022, PDI Perjuangan menyelenggarakan Rakernas di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Puan yang ketua DPR RI itu mengatakan, dalam Rakernas PDIP kali ini, kemungkinan akan digodok juga nama-nama calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Jika tak ada aral melintang, maka Presiden Jokowi akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP yang dimulai hari ini, Selasa 21 Juni 2022.

Rakernas PDIP yang akan berlangsung hingga Kamis 23 Juni 2022 tersebut, berlangsung di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sesuai agenda, Rapat Kerja Nasional itu akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Puan Maharani juga sempat menyinggung soal agenda Rakernas, salah satunya adalah membahas Calon Presiden atau Capres 2022.

Baca juga: Puan Maharani Beri Sinyal Bahas Nama Capres 2024 di Rakernas PDIP Hari ini, Ada Ganjar Pranowo?

"Tak tertutup kemungkinan akan dibahas juga soal Calon Presiden atau Capres 2024," ujar Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP, juga dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut.

Puan Maharani mengatakan PDIP yang merupakan partai pemenang Pemilu 2019 dan punya kursi cukup untuk memajukan Capres pada Pilpres 2024.

Ia juga menyebut dalam Rakernas akan membahas juga soal permasalahan bangsa.

"Bisa aja (bahas capres). Rakernas partai pemenang pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara," kata Puan.

Puan Maharani mengungkapkan hal tersebut seusai acara Haul Bung Karno, di halaman Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Senin 20 Juni 2022 malam.

Sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com, Puan Maharani mengatakan, tak menutup kemungkinan, dalam Rakernas tersebut akan digodok nama-nama yang dianggap punya peluang besar dalam Pilpres 2024.

"Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon-calon, orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024," kata Puan.

Secara terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, Rakernas II dilaksanakan berdasarkan amanat Kongres V Partai yang dilaksanakan pada tanggal 8-11 Agustus 2019, dan instruksi ketua Umum Partai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved