Berita Kupang Hari Ini

Komunitas AHM Chapter Kupang Dikukuhkan

Pengurus Komunitas All Honda Matic (AHM) Indonesia Chapter Kupang dikukuhkan. Pengukuhan ini dipadukan dengan deklarasi kom

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wali Kota Kupang,Dr. Jefri Riwu Kore pose bersama pengurus Komunitas AHM Indonesia Chapter Kupang di Hotel Kristal, Sabtu 18 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengurus Komunitas All Honda Matic (AHM) Indonesia Chapter Kupang dikukuhkan. Pengukuhan ini dipadukan dengan deklarasi komunitas ini.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu 18 Juni 2022, deklarasi dan pengukuhan ini berlangsung di Hotel Kristal ,Jalan Timor Raya Kota Kupang.

Deklarasi dan pengukuhan ini dihadiri Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Ketua Komunitas AHM Indonesia Chapter Kupang, Donny Famdale, Ketua Panitia, Junaedi, Aparat kepolisian dari Lantas dan undangan lainnya.

Ketua Komunitas AHM Indonesia Chapter Kupang, Donny Famdale mengatakan, awalnya AHM dibentuk di Jakarta

"Memang semua Honda yang matic semua bisa bergabung dengan kami. Saat ini kantor pusat AHM Indonesia saat ini ada di Jakarta dan di Kupang ini namanya AHM Chapter Kupang," kata Donny 

Ditanyai soal tujuan dibentuknya komunitas itu, ia mengatakan, komunitas itu hadir untuk menghimpun semua pemilik atau sepeda motor Honda matic.

"Kita bersyukur dengan komunitas ini kita bisa saling mengisi, melengkapi. Dalam satu komunitas itu memang tidak gampang untuk menjalani sampai umur yang panjang. Karena itu, saya minta dukungan semua anggota dan pengurus," katanya.

Dikatakan, kehadiran komunitas ini tidak hanya sebagai gabungan anak-anak muda yang duduk kemudian hura-hura, atau hanya di jalanan dan senang-senang saja, tetapi komunitas ini hadir ikut melakukan kegiatan sosial.

"Salah satu tujuan adanya komunitas ini adalah menjalankan program bantuan sosial (bansos). Kota mencari dana dengan hal-hal positif," katanya.

Donny mengakui, pihaknya akan menggelar even pada akhir Juli atau pada Agustus 2022
Road Race dan kontes moto.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Tragedi Dua Bobotoh Persib Tewas, Ini Perintah Menpora untuk PSSI dan PT LIB

"Dari even akbar ini dan ada pemasukan dari even ini akan digunakan untuk bansos dan kegiatan lain. Jadi income dari even yang kami gelar bukan untuk pribadi tapi untuk kegiatan sosial," ujarnya.

Dikatakan, komunitas itu tidak berafiliasi dengan partai politik, bahkan adanya komunitas itu tidak melakukan politik praktis.

"Kehadiran pak Wali Kota di acara ini kita undang karena beliau adalah dewan  pembina kami di komunitas ini. Kita ada di kota ini dan kita hargai pemimpin wilayah kita," ujarnya.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengatakan, komunitas AHM Indonesia Chapter Kupang ini sangat bagus karena kehadiran komunitas ini melakukan kegiatan positif yakni kegiatan-kegiatan sosial.

"Komunitas ini sangat bagus karena tidak sekedar komunitas tapi ada hal positif seperti ada bansos dari CSR diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Jefri.

Baca juga: Fun Bike Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Digelar di Polres Malaka

Dikatakan, komunitas itu juga dalam kegiatan mereka  ikut mempromosikan Kota Kupang di sektor pariwisata dan lainnya.
"Adanya komunitas ini sangat baik karena bisa saling membantu satu dan yang lain," katanya.(*)

Wali Kota Kupang,Dr. Jefri Riwu Kore pose bersama pengurus Komunitas AHM Indonesia Chapter Kupang di Hotel Kristal, Sabtu 18 Juni 2022
Wali Kota Kupang,Dr. Jefri Riwu Kore pose bersama pengurus Komunitas AHM Indonesia Chapter Kupang di Hotel Kristal, Sabtu 18 Juni 2022 (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved