Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Sabtu 18 Juni 2022, Percaya: Kunci Damai dan Bahagia

Menjadi percaya adalah kunci kedamaian dan kebahagiaan. Allah pasti setia memelihara umat-Nya yang terus berusaha memberi yang terbaik.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Sabtu 18 Juni 2022, Percaya: Kunci Damai dan Bahagia (Mat 6:24-34)

Oleh : RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Khawatir itu pasti saja pernah dialami oleh setiap orang. Namun, tinggal bagaimana sikap masing-masing orang saat menghadapi kekhawatiran itu. Bagi mereka yang memiliki Tuhan, pasti kekhawatiran itu tidak akan menguasai mereka. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Menjadi percaya adalah kunci kedamaian dan kebahagiaan. Allah pasti setia memelihara umat-Nya yang terus berusaha memberi yang terbaik.

Tuhan Yesus dalam Injil Matius hari ini menunjukkan penjamin kesejahteraan hidup sejati, yakni Bapa di surga. Bapa begitu peduli akan kesejahteraan hidup manusia.

Yesus menunjukkan perhatian besar Bapa kepada burung pipit, bunga bakung di ladang, yang di mata manusia tidak bernilai, tetapi dipelihara secara istimewa oleh Bapa.

Jika burung pipit dan bunga bakung sudah demikian dipelihara oleh Bapa, apalagi manusia. Manusia adalah mahkota ciptaan-Nya. Bapa pasti akan memelihara, menjamin hidup manusia lebih dari burung pipit dan bunga bakung.

Oleh karena itu, "Carilah dahulu Kerajaan Allah, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu!" (Mat 6:33).

Syukur bagi-Mu Tuhan atas selesainya perayaan Ekaristi pernikahan kudus Ricard dan Elisabeth serta sukacita perayaan syukur keluarga.

Berkatilah Ricard dan Lisa serta keluarga besar dalam hidup dan karya pelayanan di hari-hari yang akan datang dalam berkat dan perlindungan dari-Mu ya Allah Bapa Maha Baik. Amin.*

Teks Lengkap Bacaan Renungan Katolik 18 Juni 2022:

Ilustrasi bacaan renungan harian Katolik dari Alkitab.
Ilustrasi bacaan renungan harian Katolik dari Alkitab. (POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE)

Bacaan I: 2Taw 24:17-25

Kalian telah membunuh Zakharia antara bait Allah mezbah.

Bacaan dari Kitab Kedua Tawarikh:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved