Pemilu 2024

Pemilu 2024, PKB NTT Siap Hadapi Verifikasi 

Kami sudah siap hadapi verifikasi,baik secara internal maupun secara administratif. Intinya PKB NTT sangat siap ikut verifikasi

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Aloysius Malo Ladi 

Laporan Reporter POS-KUPANG COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANGPKB NTT mendukung penuh penyelenggara pemilu yang secara resmi mulai melakukan tahapan dan jadwal  Pemilu 2024.

Gong Pemilu 2024 akan ditabuh pada Selasa 14 Juni 2022.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi, S.E, Senin 13 Juni 2022.

Menurut Aloysius, PKB NTT mendukung penuh penyelenggara pemilu yang mulai melakukan tahapan Pemilu 2024, menyusul ditetapkannya PKPU Nomor 3 Tahun 2022.

Baca juga: Yunus Takandewa: DPD PDIP NTT Siap Hadapi Pemilu 2024

"Kami sangat bersyukur dan mendukung Gong Pemilu 2024 ditabuh. Kami juga berharap agar semua partai politik mendukung suksesnya semua tahapan pelaksanaan yang siap dilaksanakan oleh KPU di semua tingkatan," kata Aloysius.

Dijelaskan, PKB NTT juga telah siap menghadapi verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU. Verifikasi ini merupakan salah satu rangkaian oleh penyelenggara pemilu terhadap partai politik menjelang pemilu 2024.

"Kami sudah siap hadapi verifikasi,baik secara internal maupun secara administratif. Intinya PKB NTT sangat siap ikut verifikasi," katanya.

Baca juga: Provinsi NTT Jadi Model Bisnis Penangkapan Ikan Terukur Berbasis Kuota

Dikatakan, walaupun PKB adalah salah satu partai politik yang pada Pemilu 2019 lalu lolos ambang batas  atau merupakan partai yang akan mengikuti kontestasi politik tahun 2024.

Namun, pihaknya tetap mempersiapkan secara baik semua hal yang berkaitan dengan proses verifikasi.

"Pada prinsipnya kami sangat siap dan dengan senang hati akan mengikuti semua arahan dan sosialisasi dari pihak penyelenggara dan Pengawas Pemilu nanti," ujarnya.

Baca juga: Kejari TTU Terapkan Pasal Kolusi Dalam Penanganan Perkara Dugaan Tipikor RSUD Kefamenanu Tahun 2015

Ditanyai soal target perolehan kursi legislatif, khususnya di DPRD NTT, Alo yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan, target DPW PKB dalam perolehan kursi di DPRD NTT pada pemilu 2024 yakni 10 kursi.

"Kami targetkan 10 kursi di DPRD NTT dari saat ini tujuh kursi. Sementara di kabupaten dan kota tentu kita target punya satu fraksi," ujarnya. (*)

Berita NTT Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved