Berita Ende Hari Ini

Lulusan Terbaik Maria Anggita Mogi, SS Bangga Kuliah di Universitas Flores Ende

Mengalami bagusnya pendidikan di Uniflor, Mogi pun mengajak kaum muda - mudi untuk berkuliah di Uniflor

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI
Acara Wisuda di Auditorium H. J. Gadi Djou, Universitas Flores, Ende, Rabu 8 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM,  ENDE - Maria Anggita Mogi, SS, mengaku dirinya merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari Universitas Flores atau Uniflor.

Bagi Mogi, Universitas Flores, seperti rumah, yang memberi dirinya rumah, dan kenyamanan, tantangan dan motivasi untuk bertumbuh baik secara intelektual maupun karakter.

"Kami dibina untuk bertumbuh tidak saja secara intelektual, tetapi sosial, emosional dan spritual," kata Mogi saat diwawancarai Pos Kupang, Rabu 8 Juni 2022.

Mogi diwawancarai  di sela - sela kesibukannya mengikuti rangkaian acara wisuda semester ganjil 2022, angkatan XLV di Aula Uniflor, Jalan Sam Ratulangi, Ende.

Mogi juga menorehkan catatan positif, yang mana dalam wisuda kali ini, jebolan Fakultas Sastra dan Bahasa Inggris tersebut keluar sebagai lulusan terbaik, dengan IPK 3,89, predikat pujian.

"Saya sangat berterima kasih untuk Uniflor, untuk para dosen, teman - teman, keluarga dan orangtua. Pada intinya pencapaian saya hari ini, bukan perjuangan saya seorang diri," kata Mogi.

Mogi mengakui bahwa tantangan dalam perkuliahan tentunya ada. Namun, itu semua bisa dilalui dengan baik.

"Bagi saya semangat Ora et Labora (Bekerja dan Berdoa) mesti ada dalam diri, ini adalah kekuatan," ungkapnya.

Mengalami bagusnya pendidikan di Uniflor, Mogi pun mengajak kaum muda - mudi untuk berkuliah di Uniflor.

Bupati Nagekeo, dr Yohanes Don Bosco Do yang hadir sebagai tamu istimewa dalam wisuda tersebut mengatakan, Universitas Flores, sejatinya telah memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Flores khususnya.

Oleh karena, kata Bupati Don, Universitas Flores, haruas terus berkembang agar dalam berbagai aspek, sehingga lebih banyak lagi melahirkan generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

"Jadi kita perlu tingkatkan dalam banyak aspek, tidak hanya kuantitas tapi terutama kualitas," kata Bupati Don.

Dia juga berterima kasih kepada Universitas Flores karena wisuda kali ini, nuansa Budaya yang ditampilkan adalah budaya etnis Nagekeo.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved