Berita TTU Hari Ini

Lakalantas di Noemuti TTU Satu Korban Meninggal Dunia

pengendara sepeda motor Yamaha Rx. King mengalami patah tulang pada kaki kiri dan pergelangan tangan, serta benturan keras

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-SATLANTAS POLRES TTU
Kasat Lantas Polres TTU, Iptu, Marthen Luther P. Riwu, S. H dan Kanit Laka Polres TTU, Aipda Alfons P. Hurint saat memimpin proses olah TKP di lokasi kejadian   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Kejadian naas dialami seorang pengendara sepeda motor Yamaha Rx King warna hitam tanpa nomor polisi bernama Donus Bifel.

Pria yang berdomisili di Nunhala, Desa Noebaun, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT ini tewas pasca sepeda motor yang dikendarainya menyeruduk bagian belakang mobil tangki air dengan nomor polisi DH 8479 DD yang terparkir dipinggir Jalan Timor Raya, Nunhala, Desa Noebaun, Kecamatan Noemuti.

Saat dikonfirmasi pada, Sabtu, 04/06/2022, Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Marthen Luther P. Riwu, S. H melalui Kanit Laka Polres TTU, Aipda Alfons P. Hurint membenarkan adanya insiden maut tersebut.

Ia menjelaskan bahwa, kecelakaan maut ini terjadi pada, Jumat, 03/06/2022 sekira pukul 18.30 Wita.

Baca juga: Perjuangan Slamet, Mencari Rezeki Sebagai Tukang Sol Sepatu di Kota Kupang

Menurutnya, kronologi kejadian bermula ketika mobil tangki air PS 100 warna kuning hitam yang dikendarai Norbertus K. Boly  saat itu sedang terparkir di pinghir jalan sebelah kiri Jalan Timor Raya arah Kefamenanu menuju Kupang, dengan posisi roda sebelah kanan berada di atas bahu jalan. Mobil tangki air ini sedang mengisi air di depan rumah Lambertus Seke.

Saat sedang melakukan pengisian air, kendaraan sepeda motor Yamaha Rx King warna hitam yang dikendarai oleh Donus Bifel melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kefamenanu menuju Kupang dan langsung menabrak bagian belakang kendaraan mobil tangki air yang sementara terparkir di atas bahu jalan tersebut.

Akibat insiden tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Rx. King mengalami patah tulang pada kaki kiri dan pergelangan tangan, serta benturan keras pada wajah dan dahi.

Korban dinyatakan meninggal dunia saat tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. 

Baca juga: NTT Perlu Waspadai Hujan Disertai Petir Hingga 9 Juni 

Ia menjelaskan, pengendara mobil tangki air Colt Diesel PS 100 warna kuning hitam No.Pol DH 8479 DD diduga lalai karena memarkir kendaraan dengan posisi ban sebelah kanan di atas bahu jalan.

Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Rx-King diduga mengendarai kendaraan dalam kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

Lebih lanjut dijelaskan Aipda Alfons, pasca menerima informasi tersebut, uni laka lantas Sat Lantas Polres TTU yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres TTU, Iptu, Marthen Luther P. Riwu, S. H dan Kanit Laka Polres TTU, Aipda Alfons P. Hurint langsung bergegas melakukan olah TKP dan mengamankan tersangka serta barang bukti. (*)

Berita TTU Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved