Berita Sumba Barat Hari Ini

Pemkab Sumba Barat Gandeng Pengusaha Bangun Kota Waikabubak Bersih, Rapi dan Indah

Kota Waikabubak berseri menggambarkan sebuah kondisi baru dengan perubahan  mentalitas, karakter dan gaya hidup masyarakat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama Wakil Bupati sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd mengadakan pertemuan dengan para pengusaha di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa  24 Mei 2022  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd mengadakan pertemuan bersama dengan para pengusaha,  BUMN dan unsur swasta lainnya dalam rangka membangun komitmen bersama menjadikan Kota Waikabubak  yang bersih, sehat, rapi dan indah (Kota Berseri).

Pertemuan tersebut berlangsung di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa 24 Mei 2022

Dihadapan para pengusaha, Bupati Yohanis Dade menyatakan tujuan pertemuan  ini  adalah untuk  membangun kesepahaman bersama dan komitmen  bersama menjadikan Kota Waikabubak sebagai kota yang Bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri).

Pemerintah menyadari benar, untuk mencapai hal itu tentu tidak mudah dan tidak bisa kalau hanya oleh pemerintah saja. Peran para pengusaha, BUMN dan berbagai elemen masyarakat Sumba Barat lainnya sangat penting untuk mewujudkan Kota Waikabubak menjadi Kota Berseri.

Baca juga: Angka Stunting Sumba Barat, 23, 7 Persen, Bupati Sumba Barat: Semua Elemen Bergandengan Tangan 

Menurut  Bupati Yohanis, Kota Waikabubak berseri menggambarkan sebuah kondisi baru dengan perubahan  mentalitas, karakter dan gaya hidup masyarakat.

Untuk mewujudkan  hal itu  maka pemerintah sangat membutuhkan dukungan penuh segenap elemen masyarakat daerah ini. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi berjalan  bersama-sama dengan masyarakat untuk mewujudkan impian kota Waikabubak menjadi kota Berseri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat mengatakan  pada tahun 2022 akan dilaksanakan pembangunan pedestrian disepanjang Jalan Ahmad Yani sampai Simpang Weekarou, melakukan pembersihan jalan, pasar, sarana-sarana umum, pengadaan tempat sampah, pengangkutan dan pengelolaan sampah, pemeliharaan dan Pengadaan Penerangan Jalan Umum.

Pembangunan taman-taman kota, tempat-tempat wisata, pembangunan alan, pedestrian/trotoar, pemeliharaan dan pembangunan drainase, penataan lingkungan permukiman dan pengadaan maupun pemasangan lampu-lampu hias.

Baca juga: Akhir Mei 2022, 46 KK  Korban Seroja Sumba Barat Terima Bantuan Rehabilitasi Rumah

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado  Bora Kabba, S.Pd. Ia berharap komitmen bersama pengusaha terutama pemilik toko yang berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani maupun toko-toko lainnya agar dapat memasang penerangan di depan toko masing-masing, mengecat toko.

Selanjutnya,  setiap toko menyiapkan satu pot bunga pucuk merah, menyiapkan tempat sampah yang tertutup, melakukan pembersihan halaman toko, memasang Neon Box serta bagi toko-toko yang memasang CCTV untuk mengarahkan salah satu kamera ke fasilitas umum atau jalan.

Ia percaya dengan kerjasama yang baik pemerintah dan para pengusaha Sumba Barat, optimis mewujudkan mimpin besar menjadikan Kota Waikabubak sebagai Kota  yang bersih, sehat, rapih dan indah (Berseri).(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved