Ramadan 2022

Jelang Idul Fitri 1443 H, Bupati Sumba Barat Imbau Warga Jaga Suasana Kondusif

Warga Sumba Barat menjaga suasana kondusif agar umat Islam  dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh damai

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
HO-POS-KUPANG.COM
Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Menjelang perayaan Idul Fitri Senin 2 Mei 2022, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengimbau masyarakat Sumba Barat senantiasa menjaga suasana kondusif agar umat Islam  dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh damai.

"Marilah kita semua, umat kristen, Marapu, Hindu, Budha dan umat agama lainnya bekerjasama menjaga daerah ini aman dan damai. Ini bentuk penghormatan kita kepada sesama kita, umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H Senin 2 Mei 2022. Marilah kita saling menjaga, menghormati dan memupuk persaudaraan serta rasa cinta sesama umat di wilayah Sumba Barat tercinta ini," kata Bupati Yohanes Dade.

Baca juga: Maurico Pochettino Beri Klarifikasi Soal Pernyataannya Bahwa Kylian Mbappe Masih Bertahan di PSG

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H  bersama Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H bagi umat muslim yang merayakannya, mohon maaf lahir dan bathin.

Harapan serupa datang dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu, S.H. Sebagai pimpinan DPRD Sumba Barat meminta masyarakat Kota Waikabubak khususnya dan Sumba Barat umumnya tetap menjaga suasana aman dan damai agar perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H berlangsung  penuh hikmat.

Baca juga: Penyumbatan Saluran Empedu Apa Saja Gejala Penyakitnya? Kenali 10 Gejala Diantaranya Badan Gatal

Hal senada juga disampaikan tokoh agama Sumba Barat, Pastor Paroki Santu Petrus dan Paulus Waikabubak, Romo Konstantinus Ngajo, Pr dan Pendeta Gereja Kristen Sumba (GKS) Waikabubak, Sumba Barat, Pendeta  Eni N.Bora, SSi, Theo.

Keduanya mengajak umat kristen pada khususnya dan masyarakat Sumba Barat pada umumnya senantiasa menjaga daerah ini tetap aman dan damai agar sesama kita, umat Muslim dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H dengan penuh damai dan hikmat.

Baca juga: Amalan dan Doa Nabi Muhammad di Penghujung Ramadan 1443 H/2022, Sesuai Ajaran Rasul

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu, S.H, Pastor Paroki Santu Petrus dan Paulus Waikabubak, Romo Konstantinus Ngajo, Pr dan Pendeta GKS Waikabubak, Pendeta Eni N.Bora, SSi, Theo mengucapkan selamat hari hari raya Idul Fitri 1443 H bagi umat muslim yang merayakannya dan mohon maaf lahir dan bhatin.(*) 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved