Unwira Kupang

Peduli Warga Korban Perang Ukraina, Unwira Gelar Konser Amal

Kepedulian Unwira melalui sebuah konser Amal yang berlangsung di Aula St. Maria Immaculata Kampus Unwira Penfui

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
KONSER - Pembukaan Konser Amal Peduli Ukraina Dari Kampus Unwira Kepada Dunia di Aula St. Immaculata Kampus Unwira Penfui, Kupang, Sabtu 23 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) menyatakan kepedulian terhadap warga sipil yang menjadi korban perang di Negara Ukraina.

Kepedulian Unwira melalui sebuah konser Amal yang berlangsung di Aula St. Maria Immaculata Kampus Unwira Penfui pada Sabtu 23 April 2022.

Kepada POS-KUPANG.COM, Rektor Unwira, P. Dr. Philipus Tulle, SVD mengatakan konser amal dalam rangka penggalangan dana untuk membantu warga sipil yang menjadi korban perang di Ukraina.

Baca juga: Rektor Unwira Kupang Sebut Perpustakaan Sebagai Jantung Perguruan Tinggi

"Mahasiswa Unwira melalui konser amal menyatakan peduli terhadap kemanusiaan sehingga berinisiatif mengumpulkan dana dan hasilnya didonasikan kepada korban perang di Ukraina," ungkap Philipus.

Selain konser musik, ada juga tarian, lagi, orkestra yang dibawakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Musik.

Pihak kampus juga meminta kontribusi dari undangan konser untuk membeli tiket, lelang lagu, serta membeli kerajinan Ti'i Langga (topi Rote) hasil karya Dosen Pendidikan Musik.

Baca juga: Mudah Dibaca dan Dihafal, Berikut Doa Malam Lailatul Qadar Juga Amalan di 10 Malam Terakhir Ramadan

"Pihak kampus juga meminta kesediaan dari para undangan untuk berkontribusi membeli tiket seharga Rp 100.000, memberikan sumbangan saat lelang lagu, serta membeli hasil kerajinan dari para dosen, dan semua hasil tersebut akan didonasikan kepada peserta di Ukraina," ujar Philipus.

Pihaknya berharap agar konser ini berjalan lancar dan semua donasi yang dikumpulkan oleh Kampus Unwira dapat meringankan beban para korban perang serta mendoakan perang segera berakhir.

Ditambahkan Pater Philipus, pihaknya juga berharap perang yang terjadi di Ukraina segera berhenti agar masyarakat dunia hidup damai dan mendapat lindungan Tuhan. (CR14)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved