Berita NTT Hari Ini

REI NTT dan BRI Adakan BRILIAN Expo April 2022

Edukasi mengenai program rumah subsidi karena program rumah subsidi belum bahkan masih banyak yang tidak mengetahui apa saja kriteria dan syarat

Editor: Rosalina Woso
DOK. PRIBADI
Ketua DPD REI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bobby Pitoby 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Real Estate Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (REI NTT) berkolaborasi dengan Bank Republik Indonesia (BRI) mengadakan BREILIAN Expo pada April mendatang.

Kepada Pos Kupang,Ketua DPD REI NTT,Bobby Pitoby mengatakan BREILIAN Expo dilaksanakan pada 31 Maret sampai dengan 10 April 2022 di Lippo Plaza Kupang.

"Ini Expo pertama kali REI dengan BRI makanya namanya BREILIAN Expo dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan perumahan yang ada di NTT. Expo kali ini diikuti oleh 14 developer dengan 38 lokasi perumahan yang ada di NTT,"ungkap Bobby pada Senin, 28 Maret 2022. 

REI sendiri sudah melakukan expo 16 kali dan merupakan kesempatan bagi DPD REI NTT untuk  memperkenalkan produk-produk anggota REI yang ada di seluruh NTT kepada masyarakat,karena menurut Bobby kadang-kadang masyarakat takut pada developer.

Baca juga: Tanoto Foundation Bantu Pemprov di Provinsi NTT Dukung Percepatan Penanganan Stunting

Adapun tujuan dari diadakan Expo ini masyarakat lebih mudah dan bisa langsung memilih rumah pilihan mereka dan juga tuntutan dari masyarakat yang belum pernah memiliki rumah agar mendapatkan edukasi dari REI.

Edukasi mengenai program rumah subsidi karena program rumah subsidi belum bahkan masih banyak yang tidak mengetahui apa saja kriteria dan syarat bagi masyarakat yang bisa mendapatkan rumah subsidi.

"Expo ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat bisa berkomunikasi,"ungkap Bobby.

Bobby mengimbau kepada masyarakat NTT khususnya kota Kupang bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan lebih cepat karena  harga rumah diprediksi akan naik di pertengahan April 2022 dari harga saat ini 168 juta per unit menjadi 180 juta.

Baca juga: Pemprov NTT Apresiasi Bank Indonesia dan TNI AL

Dijelaskan Bobby,mengenai BRI memang pertama kali melakukan expo dengan REI namun BRI ini sudah berkecimpung dengan KPR rumah subsidi beberapa tahun terakhir. Karena minat masyarakat terhadap rumah subsidi ini cukup signifikan maka BRI berpartisipasi. 

Melihat pencapaian BRI dari tahun ke tahun untuk rumah subsidi meningkat cukup drastis, oleh sebab itu BRI menggandeng REI untuk bersama-sama melaksanakan expo dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak lagi KPR-KPR untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kita menyambut gembira dan gabung dengan BRI untuk melakukan REI Expo ini. Harapan kita dengan expo ini,pertama-tama tentunya dapat merumahkan masyarakat karena merupakan program Jokowi yang mana kita tahu sebentar lagi mendekati tahun politik, program-program seperti ini sebenarnya dinamis dan berubah-ubah terus,"terang Bobby.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Pemprov NTT Percepat Vaksinasi

Dia pun melanjutkan setelah expo kemungkinan harga rumah naik. Menurutnya jika harga rumah naik, otomatis Down Payment (DP) naik dan juga cicilan akan naik. Pada BREILIAN Expo ini  juga tersedia berbagai promo menarik dari developer sehingga masyarakat harus datang ke expo untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap.(*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved