Berita Sikka Hari Ini

Giatkan Literasi di Sikka, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah: Baca 1 Jam Rutin Makan Gratis

Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, digelar rapat teknis safari indonesia yang dipi

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/NOFRI FUKA
Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang Da Cunha, dalam sesi jumpa pers di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 18 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, digelar rapat teknis safari indonesia yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sikka, Drs. Adeodatus Buang Da Cunha, Jumat 18 Maret 2022.

Poin utama yang dibicarakan dalam rapat tersebut adalah perencanaan Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah dalam menyambut kedatangan Duta Baca Indonesia, Gol A Gong di Sikka, senin 21 Maret 2022.

Hadir saat itu para staf di kantor Perpustakaan dan Kearsipan daerah, serta beberapa tamu undangan yang hadir dalam rapat tersebut.

Setelah rapat media TribunFlores.com, menemui Drs. Adeodatus Buang Da Cunha untuk diwawancarai. 

Baca juga: MotoGP Mandalika: Raih Pole Position Sirkuit Mandalika, Ini Kata Fabio Quartararo soal Ban

Dan dalam wawancara, Drs. Adeodatus Buang Da Cunha sempat menyebutkan kiat literasi yang akan dibuat di Sikka. 

"Kedepan saya mau itu di tempat mana saja masyarakat harus pegang buku, mau ditempat kerja, dirumah, pokoknya harus pegang buku,"ujarnya.

Baca juga: Tak Pernah di Renovasi Puluhan Tahun Karena Ekonomi, Rumah Usia PuluhanTahun di Kabor-Sikka Ambruk 

Dalam kesempatan yang sama, Adeodatus juga menyentil, kiat literasi yang akan ia realisasikan kedepan jika memungkinkan. 

"Saya sudah motivasi orang untuk baca, itu kalau satu hari baca satu jam secara rutin, senin sampai jumat, hari sabtunya dia makan gratis di warung mana saja, intinya jangan putus harus konsisten, dan kalau sampai 3 bulan dia membaca lebih dari satu jam, ia naik pesawat Maumere Kupang (PP) secara gratis," Ujarnya. 

Tak lupa pula, Adeodatus mengungkapkan tahun ini di Sikka akan digelar gebyar merah putih dan dalam kegiatan tersebut akan dibuatkan lomba membaca. 

"Tahun ini kita akan buatkan gebyar merah putih pada agustus nanti, itu kita akan adakan lomba membaca, memotivasi orang untuk membaca," ungkapnya

Ide atau gagasan di atas merupakan bentuk dukungan terhadap literasi maupun upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi di Kabupaten Sikka. (Cr1) 

Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang Da Cunha, dalam sesi jumpa pers di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 18 Maret 2022.
Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang Da Cunha, dalam sesi jumpa pers di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 18 Maret 2022. (POS-KUPANG.COM/NOFRI FUKA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved