MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika: Raih Pole Position Sirkuit Mandalika, Ini Kata Fabio Quartararo soal Ban

Meski datang dengan hasil kurang memuaskan pada MotoGP Qatar, Fabio Quartararo berhasil menunjukkan kelasnya di Sirkuit Mandalika.

Editor: Ferry Ndoen
TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) bersama pembalap lain yang mendapat start terdepan MotoGP Mandalika, dalam sesi konferensi pers, Sabtu, 19 Maret 2022. 

POS-KUPANG.COM - Meski datang dengan hasil kurang memuaskan pada MotoGP Qatar, Fabio Quartararo berhasil menunjukkan kelasnya di Sirkuit Mandalika.

El Diablo berhasil mendapatkan pole position pada kualifikasi MotoGP Mandalika, Sabtu, 19 Maret 2022.

Hasil positif di Mandalika sejauh ini tidak lepas dari strategi dan pilihan ban tim Monster Energy Yamaha.

Terkait hasil ini, Quartararo mengaku sangat bangga bisa tampil maksimal hari ini.

Pilihan ban membuatnya merasa lebih tampil maksimal bersama motor M1.

"Pertama, saya berhasil mendapatkan pole position. Ban hari ini bagi saya sedikit lebih nyaman dibandingkan dengan di sesi tes," kata pembalap Prancis ini.

Baca juga: All England: Skuad Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Putra All England

Performa motor, kata Quartararo, sedikit kurang tapi sedikit lebih cepat.

"Jadi menurut saya ada sedikit perbedaan dengan ban pada sesi uji coba kemarin. Jadi, saya cenderung lebih menyukai ban," ujarnya.

Sementara itu, Jorge Martin dari Parmac Racing yang mendapat P2 mengaku justru performa ban motornya hari ini kurang.

"Saya tidak punya jawaban yang pas untuk pertanyaan mana yang lebih baik ban hari ini atau saat test. Cuma sedikit, mungkin perlu ditingkatkan aspek keamanan bannya," katanya.

Sedangkan Johann Zarco, pembalap Parmac Racing lainnya yang mendapat P3 mengatakan, kondisi cuaca sangat mempengaruhi penampilannya.

Baca juga: Perang Rusia vs Ukraina: Hentikan Kebrutalan Presiden Vldamir Putin, Presiden AS Telpon Xi Jinping

Tetapi dia akhirnya berhasil mencapai performa maksimal dan bisa start di garis depan.

"Saya merasa buruk saat lintasan basah karena itu berpengaruh kepada kondisi motor. Namun perlahan saya mulai merasa sedikit lebih baik dengan kondisi cuaca. Saya melakukan usaha terbaik saya," katanya. (*)

Berita olahraga lainnya: 

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Raih Pole Position di Sirkuit Mandalika, Fabio Quartararo: Ban Hari Ini Membuat Saya Lebih Nyaman

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022).
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Kompas.com/ANTARA FOTO-ANDIKA WAHYU)
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved