Berita Malaka Hari Ini

Eston Foenay: Kader Partai Harus Loyalitas

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M. si mengajak kader partai harus memiliki loyali

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Leyloh Foenay memberi keterangan persnya saat mengahadiri acara pelantikan dan pengukuhan PAC DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Sabtu 19 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M. si mengajak kader partai harus memiliki loyalitas tinggi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan setia pada Partai.

Hal itu disampaikan oleh Esthon Leyloh Foenay kepada sejumlah wartawan saat memberi keterangan persnya saat mengahadiri acara pelantikan dan pengukuhan PAC DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Sabtu sore 19 Maret 2022.

"Pimpinan Anak Cabang (PAC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Malaka harus mampu mendidik kader-kader yang loyalitas dan komitmen tinggi terhadap partai," kata Esthon Leyloh Foenay mantan Gubernur NTT periode 2008 sampai 2013 ini.

Dikatakan, mantan Wakil Gubernur Provinsi NTT tersebut dalam menghadapi konstelasi politik tahun 2024 mendatang kader Gerindra harus tekad dan memegang teguh instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca juga: Partai Gerindra NTT Belum Tentukan Calon Kepala Daerah Pemilu 2024, Ini Penjelasan Esthon Foenay

“Partai Gerindra harus memprioritaskan loyalitas dan prestasi kader serta dedikasi tinggi," kata singkat.

Lanjut dia, untuk mengangkat harkat dan martabat Partai Gerindra, kaderisasi harus tetap berjalan terus dan yang jelas harus loyalitas. 

“Saya berharap kepada seluruh kader yang baru  dilantik untuk menjadi garda terdepan menangkan Partai Gerindra d Kabupaten Belu, TTU dan Kabupaten Malaka yang langsung berbatasan dengan negara Timor Leste ini 

Lanjut Esthon Foenay, pada tahun 2024 mendatang partai Gerindra menargetkan dua kursi untuk DPR RI dari daerah pemilihan NTT satu dan dua serta tujuh kursi dari dapil NTT tujuh untuk DPRD Provinsi.

“Kita harus merebut kembali kursi DPR RI, setidaknya target kita dua kursi untuk DPR RI. Dapil I itu satu kursi dan dapil II itu satu kursi. Dan untuk DPRD Provinsi kita targetkan tujuh kursi,”tandasnya.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Raih Pole Position Sirkuit Mandalika, Ini Kata Fabio Quartararo soal Ban

Sementara untuk untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Gerindra masih mengikuti dinamika politik yang saat ini sedang berkembang di Provinsi NTT sambil menunggu instruksi lebih lanjut.

“Kalau untuk gubernur kita tidak mau gegabah. Nanti kita harus melalui musyawarah mufakat dengan Kabupaten dan Kota,”tandas Politisi Gerindra ini lagi.

Saat itu Esthon Foenay juga tidak lupa mengucapkan selamat dan profisiat kepada PAC Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Malaka yang telah dilantik dan dikukuhkan hari ini.

“Profisiat untuk Bapak dan Mama yang baru saja dilantik, selamat bekerja untuk memperjuangkan hak-hak rakyat kecil,”ucap Esthon Foenay.

Benny Chandradinata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Malaka mengatakan pada tahun 2024 Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia.

“Karena itu pada hari ini kita dilantik, dikukuhkan dan dikuatkan para kader untuk berjuang untuk memenangkan ajang kontestasi pemilihan Presiden pada 2024,”ujar Benny Chandradinata.

Lanjut Benny Chandradinata, selain berjuang untuk memenangkan Presiden kader Partai Gerindra juga harus berjuang untuk mendapatkan kembali satu kursi di DPR RI dari daerah pemilihan NTT dua.

Kata Benny lagi, momentum pelantikan hari ini juga merupakan langkah awal yang sangat strategis guna mencari dan membentuk kader partai yang militan yang selalu bekerja mengorbankan waktu tenaga dan biaya dan pikirannya demi kepentingan rakyat.

“Kita semua sudah benar berada di Partai Gerindra demi memperjuangkan aspirasi rakyat kecil. Saya juga mengucapkan profisiat kepada seluruh PAC se-Kabupaten Malaka yang sudah dilantik selamat bekerja dan menjalankan amanat yang sudah diberikan,”ucapnya. (*)

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Leyloh Foenay memberi keterangan persnya saat mengahadiri acara pelantikan dan pengukuhan PAC DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Sabtu 19 Maret 2022.
Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Leyloh Foenay memberi keterangan persnya saat mengahadiri acara pelantikan dan pengukuhan PAC DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Sabtu 19 Maret 2022. (POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved