Berita Manggarai Timur Hari Ini

Anggota DPRD NTT Yohanes Rumat Serahkan Bantuan Perahu & Kapal Motor di Manggarai Timur

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanes Rumat, SE menyerahkan bantuan 2 unit perahu motor dan 1 unit kapal motor unt

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat, SE sedang menyerahkan secara simbolis bantuan perahu motor bagi Kube di Cepi Watu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanes Rumat, SE menyerahkan bantuan 2 unit perahu motor dan 1 unit kapal motor untuk tiga kelompok usaha bersama (KUBE) di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Yohanes Rumat didampingi istrinya Nur Ningsih kepada ketua KUBE di Pantai Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Sabtu 19 Maret 2022 siang.

Sekertaris Komisi V DPRD NTT ini kepada TRIBUNFLORES.COM, Minggu 20 Maret 2022 menjelaskan, adapun tiga KUBE yang menerima bantuan itu, yakni  Kelompok Usaha Nener Cepi Watu dan Kelompok Usaha Kepatang Cepi Watu di Desa Nanga Labang dengan masing-masing mendapat bantuan 1 unit perahu motor ketinting dan Kelompok Usaha Maju Bersama Kampung Nggeok, Kelurahan Ranaloba berupa 1 unit kapal motor penangkap ikan 3 GT.

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur ini, mengatakan, bantuan dua unit perahu ketintang dan 1 unit kapal motor itu bersumber dari dana APBD 1 Provinsi NTT. Bantuan itu diberikan atas aspirasi DPRD Provinsi NTT yakni dirinya.

"Bantuan ini berasal dari APBD 1 atas aspirasi anggota Dewan pada tahun anggaran 2021 lalu dan baru diselesaikan pada tahun 2023 ini. Bantuan ini atas kesepakatan DPRD dengan Pemprov NTT yang tersebar di seluruh NTT dan secara kebetulan saya dari Dapil Manggarai Raya saya ambil di Manggarai Timur,"jelasnya.

Baca juga: Yohanes Rumat Serahkan SK Kepengurusan & Atribut Partai Untuk DPAC PKB Kecamatan Borong

Dikatakan Yohanes, bantuan itu diberikan pemerintah untuk membantu peningkatan ekonomi bagi nelayan tradisional. Karena itu, masyarakat yang mendapatkan bantuan itu untuk menjaga dan menggunakan dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi keluarga dari anggota kelompok itu sendiri.

"Bantuan ini diberikan oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga dari para anggota kelompok. Karena itu masyarakat yang mendapatkan bantuan ini mempunyai tanggung jawab dengan cara menjaga dan merawatnya dengan baik, tidak boleh dijual atau dibiarkan mubasir,"tegas Yohanes.

Siti Habiba, istri dari Hamid Konya, ketua Kelompok Usaha Nener Cepi Watu, menyampaikan terima kasih kepada Yohanes Rumat yang telah memperjuangkan aspirasi mereka. "Alhamdulillah, terima kasih untuk bapak Yohanes Rumat yang sudah memperjuangkan aspirasi kami dan perahu ketinting yang kami minta kemarin kami sudah terima,"ungkapnya.

Siti juga mengharapkan agar Yohanes Rumat bisa memperjuangkan untuk bantuan modal usaha bagi mereka.

"Saya mohon bantuan pemerintah melalui bapak Yohanes Rumat untuk bisa memberikan bantuan modal usaha. Suami saya Hamid lagi sakit stroke ini saya sendiri usaha kios tapi modal tidak ada,"ungkap Siti. (*)

Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat, SE sedang menyerahkan secara simbolis bantuan perahu motor bagi Kube di Cepi Watu.
Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat, SE sedang menyerahkan secara simbolis bantuan perahu motor bagi Kube di Cepi Watu. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved