Berita Sikka Hari Ini

Polisi Bekuk lima Terduga Pelaku Pencurian di Maumere

Ada juga satu orang pelaku yang baru pulang dari pulau luar yang diduga menghasut pelaku yang lain untuk mencuri

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/NOFRI FUKA
Kasat Reskrim AKP. Nyoman Gede, S.I.K, M.H, menyampaikan, hasil penyelidikan awal, terkait 5 orang pelaku pencurian yang saat ini diamankan di Polres Sikka, Selasa 15 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Anggota Polres Sikka mengamankan 5 orang terduga pelaku pencurian di Sikka, Senin 14 Maret 2022 malam.

Kelima terduga pelaku tersebut saat ini berada di Polres Sikka dan masih dalam proses penyelidikan lanjutan. 

Kasat Reskrim Polres Sikka, AKP Nyoman Gede, S.I.K, M.H, menyampaikan, hasil penyelidikan awal, ditemukan, kasus ini dipecahkan berawal dari 1 laporan polisi (LP), terkait kasus pencurian di belakang Kantor Litbang yakni pencurian tape dan laptop merek Asus, 19 Februari 2022 lalu. 

"Seluruh kejadian berawal dari Januari 2022 sampai dengan Februari 2022," ujar AKP Nyoman saat dijumpai POS-KUPANG.COM,  Selasa 15 Maret 2022.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Santunan bagi Pekerja Korban Penembakan di Distrik Beoga, Papua

Ia mengatakan terkait dengan perkembangan kasus ini, laporan-laporan dari masyarakat yang menjadi korban kasus pencurian dan kelima orang tersebut yang diduga melakukan pencurian sementara dalam proses penyelidikan awal. 

"Hari ini dari ke 5 orang tersebut terdapat, 4 orang dewasa, satu orang masih di bawah umur. Dari 5 orang tersebut, kita dapatkan kurang lebih belasan LP, yang dilaporkan masyarakat dalam rentang waktu januari sampai Februari dan dalam proses penyelidikan awal,"jelasnya. 

Ia mengapresiasi tindakan yang tepat dari Tim Buser Polres Sikka dalam menangani kasus ini.

Baca juga: Diduga Terlibat Sindikat Pencurian Motor, Polisi Amankan Pelajar Asal Ende di Maumere

"Ini pengungkapan kasus yang sangat luar biasa oleh tim kepolisian," ujar dia. 

Ia menceritakan dari 5 orang yang diamankan terduga pelaku, semua memiliki peran masing-masing, ada yang mencuri, ada yang mengamankan barang, ada yang bertugas membobol PIN Handphone maupun Laptop, ada yang menjual ada juga yang juga menikmati barang karena mereka satu grup. 

"Hal ini kita tahu dari pembongkar rekaman tape yang mereka curi karena semua kejadian kasus pencurian terekam dalam tape tersebut," ujarnya.

Barang-barang yang dicuri terdapat beberapa jenis, yaitu 3 unit sepeda motor.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Sikka Bisa Produktif dengan Industri Terpadu

Sedangkan bulan Januari sampai Februari, terjadi pencurian tape samsung dan 2 Laptop, dan kurang lebih 5 HP, ada juga yang bongkar kios ataupun rumah dan pos. 

"TKP semua terjadi di wilayah hukum polres Kabupaten Sikka," ujarnya. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved