Berita Sumba Barat Hari Ini

Dinas Perhubungan Sumba Barat Targetkan Penerimaan  Pengelolaan 44 Truk Kayu Rp 864 Juta

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mesango, S.Pd menargetkan penerimaan dari sektor pengelolaan 44 truk pada

Editor: Ferry Ndoen
FOTO POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Truk-truk Manda Elu yang rusak terparkir di halaman belakang Dinas Perhuhungan Sumba Barat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mesango, S.Pd menargetkan penerimaan dari sektor pengelolaan 44 truk pada tahun anggaran 2022 sebesar Rp 864 juta.

Dan sampai saat ini baru terealisir sebesar Rp 172.800.000.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mesango, S.H menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di kantornya, Selasa 15 Februari 2022.

Untuk mencapai target itu, demikian Mesango, pihaknya melakukan penagihan terhadap para pengelolah 44 truk kayu Manda Elu bantuan kementerian perdesaan untuk membuka keterisolasian wilayah yang terjadi di seluruh wilayah Sumba Barat. Secara teknis pengelolaan truk itu ditangani langsung koperasi suar manda elu yang mana secara operasional dipercayakan kepada pihak ketiga.

Sebagian truk tersebut sudah rusak dan tidak beroperasi lagi. Sedangkan selebihnya masih tetap beroperasi melayani masyarakat sampai pelosok-pelosok di seluruh wilayah Sumba Barat. Sayangnya pengelolah truk yang masih beroperasi tidak melaksanakan kewajibannya menyetor Rp 3 juta per bulan ke Dinas Perhubungan Sumba Barat. Dana sebesar Rp 3 juta dengan rincian Rp 2.400.000 untuk menambah PAD Sumba Barat dan Rp 600.000 untuk penambaham modal koperasi.

Akibatnya hingga Maret 2022 tunggakan pengelolah truk sebesar Rp 3 miliar lebih. Mencermati keadaan seperti maka pihaknya membentuk tim menarik semua kendaraan truk yang menungga melunasi setoran. Hasilnya terdapat 22 kendaraan truk telah ditarik. Dari jumlah itu, 18 buah truk diantaranya telah diberikan kepada pihak ketiga mengelolah dengan pengawasan ketat oleh Dinas Perhuhungan Sumba Barat. Dan uang berhasil ditagih sebesar Rp 172.800.000.

Ia berharap para penunggak setoran iuran ke Dinas Perhubungan Sumba Barat agar segera melunasinya. Bila tidak melakukannya maka akan diproses sesuai peraturan hukum yang berlaku.(*)

Truk-truk Manda Elu yang rusak terparkir di halaman  belakang Dinas Perhuhungan Sumba Barat.
Truk-truk Manda Elu yang rusak terparkir di halaman belakang Dinas Perhuhungan Sumba Barat. (FOTO POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)

 
Area lampiran

 

BalasTeruskan

 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved