Demo Mahasiswa Undana Kupang

Dekan FISIP Undana Kupang: Perjuangan Hari ini Mengenai Gedung Untuk Dua Prodi Saya

Dekan FISIP Undana Kupang: Perjuangan Hari ini Mengenai Pembangunan Gedung Untuk Dua Prodi Saya

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Mahasiswa FISIP demonstrasi di depan Gedung Rektorat Undana Kupang. Kamis 17 Februari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa dan dosen di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar aksi demonstrasi ke rektorat menuntut adanya perbaikan dan pembangunan gedung bagi fakultas itu demi kelancaran perkuliahan mahasiswa.

Demonstrasi yang digelar pada Kamis 17 Februari 2022 pagi sekira pukul 08.00 Wita itu, dimulai dari depan gedung fakultas FISIP. Pendemo kemudian jalan kaki ke depan gedung rektorat yang letaknya di bagian barat gedung FISIP.

Tiba didepan gedung rektorat, ribuan masa aksi itu meminta agar Rektor Undana Maxs Sanam, untuk menemui para pendemo didepan gedung rektorat. Sambil berorasi, demonstran meneriaki agar rektor segera datang ke hadapan para pendemo.

Sekitar 30 menit berorasi, rektor Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Dr drh Maxs UE Sanam, MSc menemui massa aksi.

Baca juga: Hari Ini Aksi FISIP Menggugat, Rektor Undana: Tidak Didompleng Kepentingan Lain

Maxs Sanam dijaga ketat aparat keamanan di kampus itu. Maxs mengajak agar dilakukan dialog mengenai hal ini dalam ruangan.

Di ruangan Lantai III Gedung Rektorat, perwakilan mahasiswa dan dosen dari FISIP melakukan dialog bersama Rektor Maxs Sanam dan jajarannya. Pertemuan itu berlangsung sejak pukul 10.30 Wita hingga 12.40 Wita.

Dekan FISIP Dr Drs Melkisedek NBC Neolaka, MSi menjelaskan, kedatangan ia dan mahasiswa merupakan perjuangan untuk memperoleh gedung bagi dia prodi di fakultas yang ia pimpin.

"Bahwa apa yang kami lakukan hari ini prosedurnya itu sebenarnya kami sudah lakukan. Hanya berkaitan dengan, bukan kepentingan saya, tapi kepentingan mahasiswa. Perjuangan untuk memperoleh ruangan, gedung untuk dua prodi saya. Itu yang kami perjuangkan saat ini," kata Malkisedek.

Baca juga: Mahasiswa FISIP Undana Mengaku Tidak Betah Belajar, Beberkan Kendala yang Dihadapi

Dua program studi (prodi) yakni Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi menurut dia, sejak berdiri dari tahun 2008 lalu tidak pernah memperoleh fasilitas ruangan kuliah yang memadai. Mahasiswa berkuliah pindah-pindah tempat, hingga berkuliah di ruang perpustakaan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved