Berita Manggarai Hari Ini

Kasat Reskrim Manggarai Pimpin Anggota Tangkap Tiga Orang Terduga Pencuri HP

Kasat Reskrim Polres Manggarai IPTU Arviandre Maliki, S.Tr.K memimpin penangkapan terduga pelaku pencurian handphone di 2 TKP berbeda

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES MANGGARAI
Tiga pelaku saat diamankan di Mapolres Manggarai 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Kasat Reskrim Polres Manggarai IPTU Arviandre Maliki, S.Tr.K memimpin penangkapan terduga pelaku pencurian handphone (HP) di dua tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, yaitu Kelurahan Waso dan Kelurahan Bangka Nekang Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, SH.,S.IK.,M.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 16 Frebuari 2022.

Made menjelaskan, berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B/28/II/2022/NTT/SPKT/RES.MANGGARAI/POLDA NTT tanggal 15  Februari 2022 dan LP/B/29/II/2022/NTT/SPKT/RES.MANGGARAI/POLDA NTT
tanggal 15 Februari 2022 dimana terjadi hari Selasa tanggal 15 Februari 2022 sekitar pukul  02.00 Wita dan hari Selasa tanggal 15 Februari 2022 sekitar pukul 04.00 Wita dengan tempat kejadian perkara (TKP) di rumah alamat kampung Konggang Kelurahan Waso dan di kos-kosan alamat Kampung Maumere, Kelurahan Bangka Nekang.

Baca juga: Camat Aloisius : Polisi Hukum Warga yang Terlibat Kasus Perampasan dan Pencurian Handphone

Kasus pencurian ini dilaporkan, Selasa  tanggal 15 Februari 2022 sekitar pukul 22.00 Wita oleh korban, Muhamad Rizal, Remiditus Dahur, Basilius Bagung, Veronika Alsik, Maria Cecin Nurbaya dan Gregorius Yolsa Putra.

Made juga menjelaskan, adapun terduga pelaku tiga orang yakni AKN dan AJ 2 dari Kabupaten Manggarai dan AJ 1 alamat Kabupaten Manggarai Barat. Barang bukti korban yang diamankan dari para pelaku di Kelurahan Waso berupa handphone merk Vivo Y12, OPPO A54, dan  OPPO A5S.

Sedangkan barang bukti korban yang diamankan di Kelurahan Bangka Nekang handphone jenis Samsung J2 prime, Samsung A10S, dan Redmi 9C.

Made juga menjelaskan, kronologisnya pada Selasa tanggal 15 Februari 2022 sekitar pukul 22.00 Wita korban melaporkan kejadian pencurian di rumah milik Ovantinus Sunardi di kampung Konggang. Kemudian Satuan Reskrim Polres Manggarai melakukan penyelidikan dibantu korban dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai.

Baca juga: Pelaku Pencurian Handphone di Manggarai Tidak Lakukan Perlawanan Saat Ditangkap Polisi

Setelah dilakukan penyelidikan secara tertutup kemudian mendatangi terduga AJ untuk selanjutnya dimintai keterangan, ditemukan 6 unit HP yang berdasarkan terduga AJ diperoleh dari terduga pelaku AKN, selanjutnya Satuan Reskrim mendatangi terduga AKN yang dimana penyampaian terduga  AKN 3 unit HP dalam aksinya dilakukan sendiri dan untuk 3 unit HP lainya diambil bersama terduga AJ, selanjutnya terhadap keseluruhan terduga dibawa ke Polres Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil interogasi didapati keterangan, benar pada hari selasa tanggal 15 Februari 2022 sekitar pukul 02.00 dan 04.00 Wita pelaku memasuki rumah dengan cara mencongkel kaca jendela kamar tidur kemudian masuk dan mengambil handphone milik korban, dan pelaku mengakui perbuatan tersebut.

Para pelaku diamankan di 2 lokasi yaitu di Konggang dan Rangkat, Kelurahan Bangka Nekang. Saat ini, pelaku  dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai  untuk dilakukan proses hukum. (*)

 
 

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved