Undana Kupang

Valentine Day, KMK Fisip Undana Kupang Berbagi Kasih di Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana

Sejumlah anggota Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana (Undana)

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-CANDRA DARUSMAN
Suasana kunjungan KMK Fisip Undana Kupang di Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana Kupang, Senin 14 Februari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sejumlah anggota Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana (Undana) merayakan valentine day di Panti Asuhan.
Mereka merayakan valentine day di Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana Kota Kupang, Senin 14 Februari 2022.

Saat itu mereka membawa beberapa bingkisan sebagai tanda kasih sayang mereka terhadap semua penghuni Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana.

Ketua umum KMK, Fisip Undana Kupang, Candra Darusman kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan perayaan hari valentine identik dengan coklat dengan pesta yang meriah. Tapi KMK St.Agustinus Fisip merayakannya dengan cara sederhana yaitu berbagi kasih dengan sesama.

Candra mengatakan,  pihaknya tidak memiliki banyak rejeki tapi dengan tulus menyambangi dengan memberikan sedikit kado yang memang kami kumpulkan sedikit demi untuk merayakan valentine day di sana. 

Baca juga: Aji Santoso Akui Pemain Remehkan Lawan Laga Persebaya vs Persija Berakhir Imbang Skor 3-3

"Kegiatan ini dalam rangka untuk memperingati hari kasih sayang. Dalam kunjungan yang diadakan, kami melakukan diskusi dan cerita bersama dan sekaligus untuk berbagai kasih dan sayang yang kita alami selama ini dan kedepannya seperti apa,"ujar Candra.

Ia bersama anggota KMK mengaku senang dan bersyukur karena bisa berkunjung ke sana dan bertemu semua penghuni panti asuhan.

"Teman-teman yang ada di panti asuhan pun merasa sangat bahagia karena ada kunjungan yang dilakukan oleh anak KMK St. Agustinus Fisip Undana. Kami juga membawa beberapa barang yang kami sediakan untuk teman-teman di panti asuhan. Yakni barang-barang seperti pakaian, buku tulis, pulpen dan lain sebagainya,"ujarnya.

Ia berharap agar kedepannya tetap ada program dari badan pengurus untuk berbagi kasih kepada orang-orang yang belum mampu. Sebagai mahasiswa tentu harus memiliki jiwa sosial yang tinggi dan selalu rendah hati.

Baca juga: Mataram Utama Siap Hadapi Kick-off 32 Besar Liga 3 Putaran Nasional Digelar Rabu

"Harapannya adalah semoga di hari kasih sayang kali ini kita semua dapat membagi dengan saudara-saudara yang tidak mampu. Teriring salam soli Deo Gloria,"ujarnya.

Sementara itu pengurus Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana, Maria Immaculata mengaku sangat bersyukur atas kunjungan tersebut.
"Saya sampaikan limpah terima kasih kepada anak-anak KMK yang telah datang untuk membagi kasih dan sayang kepada anak-anak panti asuhan. Harapannya semoga kalian semua jadi anak-anak yang sukses dimasa depan,"ujar Maria. (*)

Suasana kunjungan KMK Fisip Undana Kupang di Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana Kupang, Senin 14 Februari 2022.
Suasana kunjungan KMK Fisip Undana Kupang di Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana Kupang, Senin 14 Februari 2022. (POS-KUPAMG.COM/HO-CANDRA DARUSMAN)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved