Berita Kupang Hari Ini

30 Unit Konsentrator Oksigen Didonasikan GoTo ke Pemprov NTT

GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia  yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, kembali mendukung pemerintah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.HUMAS NTT
PERTEMUAN -Suasana pertemuan pihak GoTo dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi di ruang kerja Wakil Gubernur, Jumat 4 Februari 2022. 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANGGoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia  yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, kembali mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan mendonasikan konsentrator oksigen.

Berlandaskan semangat gotong royong, konsentrator oksigen akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen. 

Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen. 

GoTo, melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa yang ditujukan untuk mengembangkan changemakers (pembawa perubahan)  dalam menciptakan dampak yang mengakar dan berkelanjutan.

Baca juga: Kebutuhan Oksigen di RSUD S.K Lerik Dipastikan Aman

Pihaknya menyerahkan 30 unit konsentrator oksigen bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur, Jumat 4 Februari 2022, yang diterima oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan juga unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), yang dilanjutkan dengan penyerahan ke Pemprov Jabar, Pemkot Yogyakarta, Pemkab Bantul, Sleman dan Kulon Progo, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkot Malang, Pemprov Bali, Pemprov NTB dan Pemprov Sumbar. 

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo. Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID19 melalui ekosistem GoTo, dan mendukung masyarakat.

Juga mendukung UMKM dan Pekerja Sektor Informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca juga: Kadin TTU bantu Tabung Oksigen dan Tujuh Regulator kepada RSUD Kefamenanu

Wakil Gubernur Josef Nae Soi mengatakan, pemberian ini merupakan sesuatu yang sangat membantu. Khususnya dalam pelayanan di rumah sakit Prof. Johannes Kupang yang menjadi barometer dalam menangani pandemi ini.

“Saya atas nama Pemprov dan rakyat NTT mengucapkan banyak terima kasih dan benar-benar surprise karena sudah diberikan alat konsentrator oksigen yang sangat bermanfaat ini dari GoTo," katanya.

Secara teknis, pihak dokter akan bekerjasama dengan dengan rumah sakit terkait agar alat itu segera digunakan untuk melayani masyarakat.

Chief Public Policy and Government Relations, GoTo, Shinto Nugroho menyampaikan, penanganan COVID-19 membutuhkan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri bangsa Indonesia.

"Kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya Pemerintah dalam menanggulangi COVID-19. Donasi  konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan COVID-19 melalui pendekatan yang sistematis dalam mendukung Pemerintah, tenaga medis, mitra, dan karyawan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved