Berita Manggarai Barat

Bupati Manggarai Barat Edi Endi Lantik 145 Kepala Sekolah

Sebagai tindakan preventif agar itu tidak terjadi, kepala sekolah dituntut untuk bangun komunikasi yang baik dan dialogis antar guru-guru di sekolah

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Sejumlah kepala sekolah berfoto dengan Bupati Edi Endi usai pelantikan di Aula Kantor Bupati, Selasa 25 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi melantik sebanyak 145 kepala sekolah di Aula Kantor Bupati, Selasa 25 Januari 2022.

Dari 145 kepala sekolah yang dilantik, sebanyak 109 orang merupakan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 36 orang lainnya merupakan kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Edi Endi menekankan kepada para kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas pelajar dan mutu pendidikan di daerah itu. 

Baca juga: Tahun Baru Bersama, DPD PAN Manggarai Barat Ajak Lawan Pandemi Covid-19

Jabatan kepala sekolah, kata Edi Endi, dinilainya hanya tugas tambahan, dan tugas utama sebagai guru adalah menjadi pendidik. 

"Laksanakan tugas tambahan tersebut dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Awal kata saya sampaikan provisiat dan selamat menjalankan tugas yang mulia ini," kata Bupati Edi Endi. 

Mantan Ketua DPRD itu berharap, agar semangat tahun baru melahirkan etos kerja tinggi, dalam tugas menjadi kepala sekolah agar dapat dijalankan dengan baik sehingga mimpi sukses akan tercapai.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Lidik Dugaan Kasus Pencabulan di Kecamatan Komodo

Bupati Edi Endi juga menyampaikan apresiasi, karena para kepala sekolah yang dilantik merupakan orang-orang yang dinilai luar biasa, di mana mampu mengantarkan sektor pendidikan ke arah yang lebih baik, kompetitif dan bermutu.

Karena itu terhadap generasi masa depan bangsa di Manggarai Barat, lanjut Bupati Edi Endi, mesti dididik secara baik, sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang bermutu, berakhlak baik dan mampu berdaya saing.

"Bukan saja bersaing di kancah domestik, akan tetapi juga mampu bersaing skala internasional," harapnya.

Baca juga: Begini Kondisi Terkini Pasca Hujan Deras Landa Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat

Untuk mencapai itu semua, para kepala sekolah dituntut untuk kerja cerdas dan berinovasi untuk kemajuan disektor pendidikan.

Selain kerja cerdas, Bupati Edi Edi menekankan untuk selalu kerja jujur dalam mengemban tugas. Baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekolah itu sendiri.

Begitupun pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), input data dapodik dan lainnya.

Baca juga: Personel Polres Manggarai Barat Dapat Vaksin Booster Covid-19

"Semuanya butuh transparan agar tidak menimbulkan konflik," katanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved