Berita Pemprov NTT

CEO Tribun Network Silahturahmi Dengan Gubernur NTT, Ini Yang Dibahas

Gubernur Viktor maupun CEO Tribun Network, Dahlan Dahi menceritakan berbagai pengalaman seputar potensi yang ada di NTT.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Foto bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (tengah), CEO Tribun Network Dahlan Dahi, pimpinan redaksi Pos Kupang Hasyim Ashari, Pimpinan Perusahaan PT Timor Media Grafika Margaretha Iin Wahyuningrum, News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra dan  Business Director Tribun Network H. Ciptyantoro, Selasa 18 Januari 2022. 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - CEO Tribun Network Dahlan Dahi melakukan kunjungan ke Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerja gubernur NTT, Selasa 18 Januari 2022 pagi.

Hadir dalam pertemuan itu hadir pimpinan redaksi Pos Kupang, Hasyim Ashari, Pimpinan Perusahaan PT Timor Media Grafika Margaretha Iin Wahyuningrum, News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra dan  Business Director Tribun Network H. Ciptyantoro.

Gubernur Viktor menyambut hangat CEO bersama rombongan.

Baca juga: Pemprov NTT Dukung Program Konservasi Komodo oleh United Nations Development Programme

Dalam pertemuan itu, CEO Tribun Network menyampaikan niat agar gubernur Viktor bisa hadir sekaligus menjadi keynot speech dalam acara launching TribunFlores pada 27 Januari 2022 mendatang.

Isu investasi menjadi topik yang akan disampaikan gubernur pada acara nanti.

Merespon itu, gubernur Viktor mengaku siap hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: BPK Ingatkan Pemprov  NTT Segera Susun Laporan Keuangan

Dia menyebut kalau NTT merupakan provinsi yang kaya dengan berbagai sumber daya alam, khususnya dalam pengembangan energi terbarukan.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam itu, gubernur Viktor maupun CEO Tribun Network, Dahlan Dahi menceritakan berbagai pengalaman seputar potensi yang ada di NTT.

Bahkan, NTT juga disebut sebagai surga dunia yang tak ada di belahan bumi manapun.

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Ajak Forkopimda Jalin Sinergitas

CEO Dahlan juga sempat melakukan vlog bersama gubernur Viktor. Dahlan meminta Viktor menceritakan hal yang paling dia ingat semasa menjabat menjadi gubernur.

Gubernur bercerita dalam vlog itu kalau pengalaman yang paling mengesankan waktu ia menelpon presiden Jokowi Widodo agar mempermudah pabrik garam di Kabupaten Kupang yang luasnya hampir 2000 hektar.

Kala itu, kata gubernur Viktor, dirinya menelpon presiden Jokowi dan menyampaikan kalau dia ingin masuk penjara dengan mengusir para pengguna tanah yang ada di Kabupaten Kupang tempat dimana akan dibangun pabrik garam itu. Alhasil, presiden Jokowi meminta badan pertanahan untuk segera menyelesaikan itu.

Baca juga: Irjen Pol Lotharia Latif Pamit ke Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

Dari itu juga, kemudian ribuan ton garam berhasil di produksi dan dikirim ke luar NTT. Pengalaman berikut, gubernur menyampaikan sewaktu ia ke Besipae Timor Tengah Selatan. Disana dia disambut ibu-ibu tanpa busana.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved