Berita Manggarai Barat

BPOLBF Utamakan Pemberdayaan SDM di Semua Program Kerja

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM)

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-DIVISI KOMUNIKASI PUBLIK BPOLBF
DIRUT BPOLBF - Direktur BPOLBF, Shana Fatina dalam audiensi dengan beberapa deputi di Kemenparekraf/Baparekraf, 13 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores ( BPOLBF), Shana Fatina mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di semua program kerja yang dilakukan. 

Pemberdayaan SDM yang dilakukan berupa diadakannya workshop hingga pendampingan intens yang dilakukan terus menerus. 

Hal itu disampaikannya dalam menanggapi masukan dari Sekretaris Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan (D2), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Adela Raung. 

BPOLBF menuntaskan rangkaian agenda kunjungan kedeputian melalui gelar audiensi hari terakhir bersama Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan (D2), Deputi Bidang Industri dan Investasi (D4), serta Deputi Bidang Pemasaran (D5) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), pada 12 Januari hingga 13 Januari 2022.

Baca juga: Perkuat Kinerja dan Kolaborasi, BPOLBF Kunjungan Kerja Kedeputian di Kemenparekraf

Audiensi secara khusus membahas program kerja BPOLBF tahun 2022 yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya, kelembagaan, industri, dan investasi, serta pemasaran produk pariwisata dan ekonomi kreatif kawasan koordinatif BPOLBF yang meliputi Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama). 

Sekretaris Deputi 2, Adela Raung, mengutarakan bahwa audiensi seperti ini sangat penting agar kebijakan pusat bisa selaras dengan yang dikerjakan BPOLBF di Labuan Bajo dan wilayah koordinatifnya, serta pentingnya kerja kolaborasi untuk bisa menciptakan pariwisata yang berkelanjutan. 

Adela juga menambahkan, sebagai tuan rumah side event tahun 2022, BPOLBF sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo perlu mengadakan pelatihan serta pendampingan untuk peningkatan SDM yang massif dan berkelanjutan di Labuan Bajo.

Baca juga: Siapkan Labuan Bajo Sebagai Venue Side Event G20, BPOLBF Jalin Kolaborasi dengan Kemensetneg RI

Menurutnya hal ini selaras dengan misi peningkatan kapasitas untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional. 

"Tahun ini Labuan Bajo akan mulai menggelar event-event dalam rangkaian menuju KTT G20, jadi harus ada upaya penyiapan kapasitas SDM yang memadai untuk mewujudkan pariwisata unggul, inklusif, dan berkelanjutan. Untuk itu, kami dari D2 akan mendorong kolaborasi yang lebih intens dengan BPOLBF," jelasnya dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Senin 17 Januari 2022.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved