Berita Manggarai Barat

Perkuat Kinerja dan Kolaborasi, BPOLBF Kunjungan Kerja Kedeputian di Kemenparekraf

akses wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo tidak hanya menggunakan pesawat tetapi juga bisa melewati jalur laut

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DIVISI KOMUNIKASI PUBLIK BPOLBF
Suasana audiens BPOLBF bersama Deputi 6 Kemenparekraf, Rizky Handayani di Ruang Rapat Lantai 22 Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Senin 10 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Dalam agenda kunjungan kerja kedeputian di Jakarta, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), mengadakan audiensi dengan beberapa Deputi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari sejak 10 Januari 2022 hingga 11 Januari 2022.

Sebagai Satuan Kerja (satker) yang berada di bawah Kemenparekraf, kunjungan kerja ini merupakan agenda rutin awal tahun BPOLBF untuk menyampaikan laporan kinerja selama tahun 2021.

Baca juga: Target Relokasi 173 Rumah di Kota Kupang Selesai Akhir Februari 

Selain itu, untuk menyelaraskan program kerja tahun 2022, sehingga BPOLBF dengan Kedeputian Kemenparekraf dapat melihat bentuk kolaborasi dan dukungan yang bisa digarap bersama pada tahun anggaran 2022, terutama yang berkaitan dengan persiapan Labuan Bajo sebagai venue side event KTT G20. 

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf (D7), Muhammad Neil El Himam, dalam audiensi yang digelar di ruang rapat Lantai 18 Gedung Kementerian BUMN mengungkapkan, audiensi ini merupakan awalan yang baik dalam pelaksanaan program kerja masing-masing pihak di tahun 2022 ini. 

"Melalui audiensi ini kita bisa saling 'matching' program dan saling dukung jika ada yg bisa kami dukung, begitu pula sebaliknya, sehingga di tahun ini kita bisa lebih sukses dan recovery baik di bidang pariwisata maupun produk ekrafnya," katanya dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Rabu 12 Januari 2022.

Baca juga: Wanita Muda Ini Disetubuhi Tiga Pria

Pernyataan senada disampaikan oleh Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina.

Menurutnya, BPOLBF selaku perpanjangan tangan Kemenparekraf perlu mendapatkan berbagai masukan dari deputi Kemenparekraf terkait, sehingga Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas terus dikembangkan menjadi destinasi pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan dan berkelas dunia

Hal ini diwujudnyatakan melalui program kerja BPOLBF di tahun 2022, disamping mengawal persiapan Labuan Bajo menjadi venue side event KTT G20 agar maksimal. 

Baca juga: Pimpinan Pos Kupang Silahturahmi dengan General Manager PLN

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved