Breaking News:

Berita Kupang

Jalan Santai Perdana, Tumbuhkan Semangat Persaudaraan Antar Alumni Universitas Brawijaya

Pasca terbentuk Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Daerah NTT, para alumni hanya sebatas berkomuni

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
Para alumni Universitas bersama anggota keluarganya sementara mengikuti jalan sehat yang dimulai dari depan Kantor Aguamor menuju Kebun Kampung Daun, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Sabtu 15 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pasca terbentuk Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Daerah NTT, para alumni hanya sebatas berkomunikasi melalui grup Whatsapp.

Melalui insiatif dari beberapa pengurus untuk mengadakan kegiatan jalan santai, kemudian  mendapat respon positif dan antusias dari para alumni.

Pasalnya, selama ini para alumni Brawijaya yang berasal dari daerah tidak mengenal antara satu dengan lainnya karena berbagai kesibukan, serta berkomunikasi hanya melalui grup Whatsapp.
Jalan santai bersama para alumni Universitas Brawijaya sebagau upaya mempererat hubungan dan tali silaturahmi antar sesama almamater.

Selain itu, jalan santai juga bagian dari rangkaian jelang pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IAUB) Daerah NTT Periode 2021-2025.

Baca juga: Cegah Kebakaran, Korban Kebakaran Kampung Adat Parona Baroro Minta Siagakan Mobil Damkar Kecamatah

Demikian diungkapkan Ketua IAUB NTT Periode 2021-2025, dr. Yovita Anike Mitak, M.PH, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (15/1/2022).

Dokter Mitak mengatakan pihaknya tidak menyangka kegiatan jalan santai mendapat respon positif dari para alumni yang berdomisili di Kota Kupang.

"Kegiatan jalan santai berdasarkan usulan dari beberapa teman alumni kemudian menginformasikan ke grup WhatsApp sehingga mendapat respon positif dari teman alumni yang turut membawa anggota keluarganya mengikuti jalan santai," jelas Mitak.

Terkait keanggotaan alumni Brawijaya di NTT, sesuai data yang dihimpun tercatat sekitar 200 orang, dan kedepannya akan memperkuat organisasi ikatan alumni Brawijaya di semua wilayah kabupaten/kota.

Baca juga: Tiga Wakil Rektor Unwira Kupang Dilantik, Begini Suasananya

"Secara kelembagaan, IKA UB NTT akan memperkuat kelembagaan dengan menghimpun semua alumni Brawijaya di kabupaten/kota agar semakin memperkuat almamater dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved