Breaking News:

Berita Kota Kupang

UCB Buka Program Studi Bisnis Digital

Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang membuka program studi Bisnis Digital yang merupakan satu - satunya di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOK. UCB KUPANG
Kuliah perdana prodi Bisnis Digital UCB, Jumat, 14 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang membuka program studi Bisnis Digital yang merupakan satu - satunya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Prodi (Kaprodi) Bisnis Digital, UCB, Hany Bengu, S.E., M.M mengungkapkan, prodi ini mulai kuliah perdana tanggal 8 November 2021. Pendaftaran pada 12 Oktober 2021 setelah izin operasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) keluar tanggal 4 Oktober 2021. 

Meskipun terkesan terlambat dalam tahun ajaran, namun UCB tetap membuka Prodi Bisnis Digital dan yang menjadi mahasiwa angkatan pertama sekitar 22 orang.

Hany juga mengatakan, dosen Prodi Bisnis Digital baru tiga orang karena baru satu kelas. Dia sendiri sebagai Kaprodi, Sekretaris Prodi, Yosef Mario Ignasius Nara, SE.,MM dan dosen IT, Moshe Markhasi Rupilu, S.T., M.T.

Baca juga: Hari AIDS Sedunia, UCB Kupang Ajak Masyarakat Jangan Lupa HIV/AIDS di Tengah Pandemi Covid-19

Prodi Bisnis Digital yang saat ini bernaung di bawah Fakultas Teknik memiliki kekuatan pada pembelajaran bisnis
dengan menggunakan teknologi digital. Prodi ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan start up digital, market place, big data, hingga artificial intelligence.

Menjawab tuntutan perubahan zaman dimana perkembangan revolusi indusri 4.0 membutuhkan SDM dengan kualitas teknologi yang mumpuni maka UCB hadir memenuhi tuntutan tersebut dengan membuka Prodi Bisnis Digital sebagai yang pertama di NTT.

UCB memandang bahwa perubahan zaman menuntut manusia untuk mengupgrade pengetahuannya ke arah Teknologi Digital.

Untuk itu dibuka prodi Bisnis Digital sebagai Lembaga Pendidikan yang memberikan pengajaran dan wawasan serta mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke dunia bisnis digital.

Baca juga: UCB Kupang Gelar Pelatihan PTK dan Menulis Karya Ilmiah bagi Guru di NTT

Visi prodi ini adalah menghasilkan tenaga kerja profesional dengan kemampuan literasi data, literasi teknologi, literasi komunikasi dan desain, dan keterampilan abad 21 menumbuhkan HOTS berbasis KASIH.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved