Breaking News:

Jadi Lulusan Terbaik, Dua Mahasiswa Mengaku Bangga Berkuliah di UCB Kupang

nilai lebih tinggi dari mahasiswa lain yang ikut diwisudkan pada Selasa, 8 Juni 2021 di aula UCB Kupang.

POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Prosesi wisuda 194 mahasiswa di aula UCB Kupang lante 5.  

Jadi Lulusan Terbaik, Dua Mahasiswa Mengaku Bangga Berkuliah di UCB Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dua mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik dari Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang mengaku bangga atas pencapaiannya saat berkuliah di kampus tersebut hingga menyabet lulusan terbaik.

Adalah Kornelia Frederika Feka dari Program Studi (Prodi) PGSD dan Nursofiatun Diarja dari prodi Farmasi. Keduanya berhasil memperoleh nilai lebih tinggi dari mahasiswa lain yang ikut diwisudkan pada Selasa, 8 Juni 2021 di aula UCB Kupang.

Kornelia dihubungi pos Kupang usai acara tersebut, menuturkan hasil yang ia peroleh merupakan kerja keras dan juga berkat bimbingan tak hentinya dari dosen di UCB Kupang.

Baca juga: 194 Sarjana Universitas Citra Bangsa Kupang Diwisuda, Rektor : Bisa Jadi Perutusan

"Tentunya saya sangat bersyukur dan merasa bahwa ini adalah hal yang sangat luar biasa. Untuk mencapai suatu prestasi bukanlah hal yang mudah, hal ini karena dengan berprestasi sedini mungkin bisa menciptakan pribadi yang kompetitif," jelasnya, Rabu 9 Juni 2021.

Dia menekankan, agar mahasiswa terutama bagi semester awal, agar bisa mengasah kemampuan untuk meraih prestasi. Apa lagi, di UCB sendiri memiliki fasilitas pendukung perkuliahan yang sangat baik.

"Yang selalu menjadi semangat saya untuk belajar di kampus itu layanan, bimbingan, dari dosen yang baik dan fasilitas kampus yang sangat mendukung kegiatan pembelajaran," kata Kornelia lulusan terbaik dengan  IPK 3,85 ini.

Baca juga: Universitas Citra Bangsa Teken MoU dengan Universitas Warmadewa

Sementara itu rekan Kornelia, Nursofiatun Diarja yang juga menjadi lulusan terbaik di UCB Kupang periode lulusan ke dua tahun akademik 2020/2021 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UCB Kupang yang telah membimbingnya bersama mahasiswa lain selama proses kuliah berlangsung.

Dikatakannya, raihannya kali ini juga tidak terlepas dari bimbingan para dosen di UCB yang senantiasa memberikan dorongan terbaik bagi mahasiswa untuk terus berbenah dan bisa mendapat ilmu-ilmu baru.

Nursofiatun menegaskan, agar mahasiswa tidak berhenti belajar di UCB yang dikenalnya memiliki keunggulan dan  ciri khas tersendiri dalam membimbing mahasiswa.

"Untuk civitas akademik UCB, terima kasih banyak sudah banyak ilmu yang diberikan selama berkuliah. Bagi adik-adik semester, jangan berhenti belajar. UCB ini kampus unggul," kata Nursofiatun lulusan terbaik dari prodi Farmasi dengan IPK 3,37 ini, Selasa 8 Juni 2021.

Dia juga mengajak calon mahasiswa baru untuk tidak ragu menentukan pilihan kampus dan berkuliah di kampus UCB Kupang. Baginya, kampus UCB yang sedang dalam proses menuju ke era digital, justru akan menambah nilai lebih pada mahasiswa saat belajar di era seperti sekarang ini.

Diketahui, Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang kembali mewisudakan 194 lulusan peridoe kedua tahun akademik 2020-2021, Selasa 8 Juni 2021 bertempat di aula UCB lante 5.(Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved