Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pilkada Kota Kupang, Gerindra Usung Kader Maju Bertarung

selain bersosialisasi, kader juga melakukan komunikasi politik dan mencari peluang berkoalisi dengan partai politik lain.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
istimewa
Isidorus Lilijawa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Partai Gerindra Kota Kupang akan mengusung kadernya untuk maju bertarung pada Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa, S.Fil, Kamis 13 Januari 2022 malam.

Menurut Isidorus, dalam Pilkada 2024 mendatang, Partai Gerindra sudah berkomitmen untuk mengusung kader.

"Kami pengurus DPC Partai Hanura Kota Kupang sudah menyatakan bahwa pada Pilkada 2024 nanti, Partai Gerindra hanya mengusung kader partai," kata Isidorus.

Baca juga: 12 Orang Jadi Korban Kecelakaan Lalulintas di jalan Timor Raya Kota Kupang

Dijelaskan, di tingkat pengurus DPC Partai Gerindra Kota Kupang telah ada komitmen bahwa untuk pilkada tahun 2024 tentu akan mengusung kader partai.

"Komitmen ini direspon secara positif oleh DPD Partai Gerindra, sehingga saat sekarang ini, setiap kader diminta untuk bersosialisasi," katanya.

Isidorus juga mengatakan, selain bersosialisasi, kader juga melakukan komunikasi politik dan mencari peluang berkoalisi dengan partai politik lain.

Baca juga: Jefri Riwu Kore Siap Maju Pilkada Kota Kupang 2024

"Koalisi sudah tentu, karena kita tahu bahwa Partai Gerindra di DPRD Kota Kupang tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri tetapi harus berkoalisi," katanya.

Dia mengakui, saat ini Partai Gerindra juga melakukan komunikasi dengan bakal calon yang ada terutama untuk menjajaki koalisi.

"Mekanisme kita di DPC itu kan nanti mengusulkan bakal calon ke DPP melalui DPD. Jadi komitmen kita di DPC sudah jelas," ujarnya.

Baca juga: Buntut Hak Tak Terpenuhi, Imigran di Kota Kupang Depresi

Dia mengakui, karena telah mendapat dukungan dari DPD Partai Gerindra NTT, maka sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang dirinya menyatakan siap berkompetisi dalam Pilkada Kota Kupang 2024  sebagai calon Wali Kota.

"Ini saatnya bagi Partai Gerindra untuk memunculkan dan mendukung kader sendiri setelah dua pilkada Kota Kupang yang lalu mengusung yang bukan kader," katanya. (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved