Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dua Angkot Saling Salip, Penyebab Tabrakan Beruntun di Jalan Timor Raya Kupang

Dua Angkot Saling Salip, Penyebab Tabrakan Beruntun di Jalan Timor Raya Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/NOVRI LAKA
Salah satu mobil yang terlibat dalam kecelakaan lalulintas di Kota Kupang, tepatnya di jalan Timor Raya Kota Kupang. Kamis 13 Januari 2022. 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Novri Laka

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Tabrakan beruntun terjadi Kota Kupang. Kejadian terjadi di Jalan Timor Raya tepatnya di depan Hotel Ima Oesapa Barat, Kota Kupang Kamis 13 Januari 2022 siang.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yaitu 2 Mobil Mikrolet (Angkutan Kota), 2 mobil Pick-up, 1 mobil Inova dan 1 sepeda motor. Dari peristiwa itu terdapat 12 korban luka.

Ditemui diruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Andri Aryansyah, S.IK menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut diakibatkan karena ada 2 Angkot berlabel Syalom dan Anjelita dari arah timur (Oesapa) ke terminal Kupang.

Sejak dari pertigaan Pulau Indah, kedua Angkot itu saling berkejaran dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: 12 Orang Jadi Korban Kecelakaan Lalulintas di jalan Timor Raya Kota Kupang

Angkot Syalom berada di jalur kiri, pada saat angkot Anjelina menyalip, angkot Syalom tidak memberikan angkot Anjelina untuk menyalip, sehingga dengan kecepatan tinggi, sesampainya di dekat Hotel IMA terjadilah benturan atau saling senggol ke-2 angkot tersebut, yang notabenenya Angkot Anjelina ada di jalur kanan.

“Setelah terjadi benturan dengan kecepatan tinggi, Angkot Anjelina lepas kontrol sehingga melambung ke lajur kanan dan menabrak mobil pick-up yang sedang parkir, dan untuk angkot Syalom juga hilang kontrol dan menabrak mobil Inova, dan kemudian terjadi tabrakan beruntun,” jelasnya.

Ia menambahkan, mobil pick-up dan mobil Inova dalam keadaan parkir, sementara ada 1 mobil pick-up yang baru saja dihidupkan untuk melanjutkan perjalanan.

Andri menyampaikan dari peristiwa itu telah teridentifikasi ada 12 korban, diantaranya 1 supir angkot Anjelina bersama 5 penumpangnya, 1 supir angkot Syalom dan 2 penumpangnya, dan 3 korban lainnya.

Baca juga: Lakalantas di Jalan Timor Raya Kupang Korban Luka Berat dan Ringan Ditanggung Jasa Raharja

Dari korban-korban tersebut supir angkot Anjelina mengalami patah tulang kaki, dan supir angkot Syalom mengalami luka berat pada bagian wajah. Sementara untuk korban lainnya masih dalam perawatan yang sama di Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik Kota Kupang. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved