Breaking News:

Bencana Alam

Cendekiawan Perempuan Papua dan Mensos Risma Bagi-bagi Paket Bantuan untuk Korban Banjir Jayapura

Pasca banjir bandang yang memorak-porakan Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, 7 Januari 2022, berbagai bantuan pun berdatangan.

Editor: Agustinus Sape
TRIBUN-PAPUA.com
Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), Kamis 13 Januari 2022, membagikan makanan siap saji secara gratis kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, Provinsi Papua. 

Cendekiawan Perempuan Papua dan Mensos Risma Bagi-bagi Paket Bantuan untuk Korban Banjir Jayapura

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA - Pasca banjir bandang yang memorak-porakan Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, 7 Januari 2022, berbagai bantuan pun berdatangan.

Pada hari Kamis 13 Januari 2022, sejumlah perempuan yang tergabung dalam wadah Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir Kota Jayapura.

Pada saat yang sama juga Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Ibu Risma menyerahkan tujuh paket bantuan dan penyerahan santunan kepada keluarga korban banjir tersebut.

Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) membagikan makanan siap saji sebanyak 1.000 bungkus kepada para warga yang terdampak banjir.

Koordinator dapur umum CPP Peduli Banjir Jayapura, Ester Maitindom (40) mengatakan, pihaknya juga membuat dapur umum yang menyediakan makanan untuk warga yang tinggal di pengungsian, baik untuk makan siang maupun malam.

"Kami bersama para cendekiawan berusaha membantu meringankan beban para warga yang terdampak dengan mendirikan posko dapur umum CPP tanggap bencana banjir dan tanah longsor Kota Jayapura," tuturnya kepada Tribun-Papua.com.

Adapun posko-posko yang telah dikunjungi para Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) yakni Gereja Katolik Entrop, Balai Diklat Sosial Kamkei dan GOR Trikora.

"Itu makan siang dan makan malam yang mereka dapatkan dan hari ini kita sedang melakukan pendistribusian makanan juga," jelasnya.

Selain membantu menyediakan makan siang dan malam serta pembuatan dapur umum, Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) juga melangsungkan kegiatan trauma healing.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved